Waduh! 9 Orang Jatuh dari Perosotan Air Kenpark Surabaya, Seorang Anak Cedera Otak

Waduh! 9 Orang Jatuh dari Perosotan Air Kenpark Surabaya, Seorang Anak Cedera Otak

Gaya Hidup | netralnews.com | Sabtu, 7 Mei 2022 - 16:06
share

SURABAYA, NETRALNEWS.COM - Sebanyak sembilan orang terjatuh dari perosotan air atau water slide di kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/5/2022).

Insiden tersebut dikonfirmasi benar oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubrun "Iya benar, tadi ada warga yang jatuh dari seluncuran Kenpark," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini keseluruhan korban di area bagian depan waterpark Kenpark sudah mendapatkan penanganan. Dari total sembilan korban, ada satu anak terindikasi alami cedera otak.

"Anak itu sudah dirujuk ke rumah sakit dengan menggunakan mobil oleh warga sekitar," ungkapnya.

Sementara, ada tiga anak lagi dalam kondisi indikasi close fraktur atau patah tangan maupun kaki dan sudah dirujuk ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans Palang Merah Indonesia (PMI) dan ambulans puskesmas. Lima korban sisanya mengalami luka ringan dan shock.

Terkait kronologi jatuhnya sembilan orang di perosotan tersebut belum dijelaskan secara rinci. Ia hanya memastikan seluruh korban sudah ditangani petugas medis.

"Untuk keseluruhan korban sudah dirujuk ke RSUD Soewandhie. Perkembangan lanjut nanti akan disampaikan kembali," imbuhnya.

Topik Menarik