Deretan Fakta Soal Aulia Sarah, Sukses Jadi Sosok Badarawuhi dalam Film KKN Desa Penari

Deretan Fakta Soal Aulia Sarah, Sukses Jadi Sosok Badarawuhi dalam Film KKN Desa Penari

Gaya Hidup | herstory | Sabtu, 7 Mei 2022 - 17:00
share

Aulia Sarah menjadi sorotan usai membintangi film KKN Desa Penari sebagai Badarawuhi.

Selain dikenal melalui aktingnya, Aulia Sarah juga sempat menjadi model dan presenter sebelumnya.

Pemilik akun instagram @owliasarah tersebut saat ini tengah menjadi perbincangan hangat warganet lantaran aktingnya di film KKN Desa Penari.

Dalam film tersebut, Aulia Sarah berperan sebagai arwah penari yang merupakan benang merah dalam jalannya cerita. Berikut beberapa fakta soal Aulia Sarah.

1. Film Debut Aulia Sarah

KKN Desa penari merupakan film debut Aulia Sarah dimana dirinya langsung dipercaya menjadi pemeran utama. Meski begitu karakter yang diperankannya abu-abu, bukan protagonis bukan pula antagonis.

2. Pemeran Badarawuhi

Dalam film KKN di Desa Penari, Aulia Sarah berperan sebagai Badarawuhi. Ia merupakan sosok penari yang arwahnya gentayangan di sebuah desa terpencil. dalam film tersebut, Aulia Sarah akan terus mencari tumbal.

3. Hantu cantik

Meski memerankan sosok gaib, Namun penampilan aktris kelahiran 1991 ini berupa wanita cantik yang mengenakan pakaian khas penari tradisional. Tidak seperti film pada umumnya yang menghadirkan hantu yang menyeramkan, Aulia Sarah malah jadi hantu penari yang cantik.

4. Namanya semakin populer

Berkat perannya di film KKN Desa Penari, nama Aulia Sarah pun menjadi semakin populer. Ia semakin dikenal di kalangan pecinta film layar lebar.

5. Pernah belajar tari tradisional

Peran yang dimainkan Aulia Sarah dalam film ini menuntut dirinya untuk bisa menari. Ia pun mengaku percaya diri saat mengikuti casting dalam film KKN Desa Penari lantaran pernah belajar tari tradisional saat masih duduk di bangku TK dan SD.

6. Aulia Sarah sebagai model

Sebelum terjun ke dunia akting, Aulia Sarah merupakan seorang model terkenal tanah air. Wanita keturunan Jawa-Sunda tersebut bahkan pernah menjadi Gadis Sampul pada tahun 2005 silam.

7. Banyak bintangi sinetron dan FTV

Selain main film, Aulia Sarah juga sudah membintangi puluhan judul sinetron dan FTV. Salah satunya sinetron yang dibintanginya adalah Kesempurnaan Cinta (2016).

8. Seorang presenter

Tak cukup mejadi model dan pemain sinetron, Aul juga pernah menjadi presenter dalam sebuah acara infotainment populer, Silet di tahun 2016 silam.

9. Youtuber

Sering membuat video review dan daily vlog, artis 30 tahun tersebut ternyata juga punya youtube channel lho. Meski baru dibuka setahun lalu, namun Aul telah banyak mengunggah berbagai konten video di channel YouTube miliknya.

Topik Menarik