Kini WhatsApp Dapat Kirim Berkas hingga 2 GB

Kini WhatsApp Dapat Kirim Berkas hingga 2 GB

Gaya Hidup | netralnews.com | Jum'at, 6 Mei 2022 - 15:56
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - WhatsApp mengumumkan pembaruan aplikasinya yang memungkinkan pengguna dapat mengirim berkas, baik berbentuk dokumen, foto, atau video, dengan kapasitas hingga 2 GB.

"Kami merekomendasikan menggunakan WiFi untuk berkas yang lebih besar dan kami akan menampilkan penghitung waktu selama mengunggah atau mengunduh supaya Anda tahu berapa lama waktu transfer," kata WhatsApp dalam blog resmi, dikutip Jumat (6/5/2022).

Sebelumnya, pengguna hanya bisa mengirim berkas hingga 100MB. WhatsApp beralasan penambahan kapasitas ini bisa berguna untuk pengguna yang masih bersekolah atau pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Pengembangan fitur ini sejalan dengan komunitas yang baru diluncurkan di platform instan tersebut. WhatsApp pada awal Mei ini mengumumkan serangkaian kemampuan baru selain kapasitas yang lebih besar untuk berkirim berkas.

WhatsApp versi terbaru mendukung membalas pesan dengan emoji reaksi supaya grup tidak dibanjiri pesan.

"Kami akan terus memperbaikinya dengan memperluas ekspresi," kata WhatsApp lagi.

Selain itu, aplikasi pesan instan dari Meta ini secara bertahap menambah kapasitas anggota grup menjadi 512 orang, dari sebelumnya anggota grup WhatsApp maksimal berjumlah 256 orang.


Topik Menarik