Loading...
Loading…
Polisi Bangun Pos Pengamanan Lebaran, Bikin Nyaman Wisatawan

Polisi Bangun Pos Pengamanan Lebaran, Bikin Nyaman Wisatawan

Gaya Hidup | genpi.co | Jumat, 06 Mei 2022 - 06:00

GenPI.co Sultra - Sepanjang libur Lebaran 1443 Hijriah, polisi mendirikan pos pengamanan disejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Selain pos pengamanan, patroli juga tetap intensif dilakukan untuk menjamin keamanan lingkungan.

Tidak terkecuali Polresta Kendari yang melakukan penjagaan disejumlah objek wisata.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah adanya tindak gangguan keamanan selama masyarakat menikmati libur Lebaran 2022.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan, pihaknya mendirikan sejumlah pos pengamanan di beberapa objek wisata yang menjadi wilayah hukumnya.

Kami sudah menyiapkan pos-pos pengamanan di tempat-tempat objek wisata, baik pos tetap maupun kegiatan patroli, kata Eka, Rabu (4/5).

Dia menyebutkan, sejumlah objek wisata yang dijaga di antaranya Permandian Pantai Nambo, Soropia, Batu Gong, dan Pulau Bokori.

Setelah Lebaran 2022, masyarakat melakukan kegiatan ke tempat wisata. Tempat yang menjadi sasaran untuk berwisata, yaitu Pantai Soropia, Bokori, dan Nambo, jelasnya.

Eka menjelaskan, pihaknya melakukan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat berwisata selama libur Lebaran 2022.

Baca Juga :
Potensi Kerumunan Tinggi, Polisi Awasi Tempat Wisata di Malang Selama Libur Lebaran

Kami siapkan semua untuk mengantisipasi hal-hal yang kira-kira mengganggu masyarakat dalam berwisata, pungkasnya. (ant/jpnn)

Simak video menarik berikut:

Original Source

Topik Menarik