Bantuan Rp1 Juta Segera Cair, Simak Syaratnya

Bantuan Rp1 Juta Segera Cair, Simak Syaratnya

Gaya Hidup | genpi.co | Selasa, 3 Mei 2022 - 16:00
share

GenPI.co Ntb - Kabar gembira kepada masyarakat dalam waktu dekat bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta segera dicairkan.

Jika data penerima rampung, BLT subsidi gaji Rp1 juta akan langsung ditransfer ke rekening pekerja.

Melalui Instagram kementerian Ketenagakerjaan diketahui, prinsip pelaksanaan dan penyaluran BSU ini memegang teguh pada prinsip kecepatan, ketepatan dan tata kelola yang baik.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan, program BSU didesain untuk pekerja atau buruh dengan gaji di bawah Rp3,5 juta.

BSU dan akan diberikan kepada pekerja atau buruh sebesar Rp500.000tiap bulan selama dua bulan yang dibayarkan sekaligus sebesar Rp1 juta.

Saat ini kementerian disebuttengah mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022. Dipastikan program BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel.

Diketahui, pemerintah tahun ini telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp8,8 triliun untuk program BSU atau BLT subsidi gaji.

Adapun cakupan penerima mencapai 8,8 juta orang. Para pekerja dapat mengajukan bantuan ini bila memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta.

Syarat Penerima BSU 2022 :

-Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK.

-Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021.

-Mempunyai gaji/upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta.

-Bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 yang ditetapkan pemerintah.(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik