Butuh Uang Jajan Tambahan? Ini Ide Jualan Bisnis Online yang Bisa Kamu Coba

Butuh Uang Jajan Tambahan? Ini Ide Jualan Bisnis Online yang Bisa Kamu Coba

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Selasa, 3 Mei 2022 - 09:00
share

Mungkin kamu seorang pelajar yang membutuhkan uang tambahan untuk keperluan sehari-hari atau seseoran yang masih bingung mau usaha apa, berjualan online dapat menjadi salah satu jalan keluar yang kamu ambil. Pasalnya dengan berjualan online kamu tidak membutuhkan banyak modal untuk membuka toko, semua dapat kamu lakukan secara daring. Selain itu, berjualan secara online dapat dilakukan sebagai pekerjaan sampingan jadi kamu tak perlu khawatir bisa masih seorang pelajar atau mahasiswa. Semua bisa kamu sendiri yang mengaturnya, jadi bisa lebih fleksible. Berikut beberapa ide bisnis jualan yang bisa kamu lakukan untuk menambah pemasukan.

  1. Produk Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman menjadi kebutuhan dasar manusia, maka dari itu ide berjualan makanan dan minuman dapat coba kamu lakukan. Tak perlu makanan berat, kamu dapat memulainya dengan menjual aneka makanan ringan atau semacam cemilan yang di sukai banyak orang. Dengan modal yang sedikit kamu dapat memulainya dengan berjualan online di platform ecommerce yang tersedia di gadget.

  1. Produk Kecantikan

Dengan tren penggunaan skincare dikalangan muda saat ini tentunya akan menjadi suatu peluang bisnis yang menjanjikan. Beragam aneka produk dapat kamu jual dengan target pasar yang luas. Karena ternyata faktanya tak hanya digandrungi anak muda, produk kecantikan juga masih banyak penggunanya sampai usia dewasa. Kamu bisa menjual berbagai macam produk kecantikan yang di sesuaikan dengan kebutuhan pembeli sesuai usia mereka.

  1. Produk Fashion

Sama halnya dengan produk kecantikan, produk pakaian selalu ramai dengan oenggemar fashion. Terlebih dengan demam korea yang saat ini menjadi tren kalangan milenial, ini bisa menjadi pilihan pakaian apa yang akan coba kamu jual. Tren fashion akan selalu berubah jadi penting juga bagi kamu untuk selalu update seputar pakaian yang sedang happening.

  1. Aksesoris Hp

Aneka pernak-pernik aksesoris Hp menjadi salah satu barang yang disukai di kalangan remaja. Kamu bisa memilih aksesoris yang lucu atau menyesuaikan dengan aneka ragam tema yang menarik.

  1. Peralatan Rumah Tangga

Ide jualan yang bisa coba kamu lakukan selanjutnya yaitu menjaual peralatan rumah tangga. Setiap tahunnya akan ada pengguna rumah baru maka peralatan rumah tangga akan sangat dibutuhkan, bahkan untuk orang yang sudah memiliki rumah dalam waktu yang lama peralatan rumah tangga mungkin saja akan mereka ganti dengan yang baru, ini bisa jadi peluang bagi kamu.

Topik Menarik