Rekomendasi Tempat Wisata Lebaran 2022 di Jabodetabek

Rekomendasi Tempat Wisata Lebaran 2022 di Jabodetabek

Gaya Hidup | inewsid | Senin, 2 Mei 2022 - 10:45
share

JAKARTA, iNews.id - Rekomendasi tempat wisata lebaran 2022 di Jabodetabek dapat menjadi referensi kamu liburan. Waktu libur lebaran yang panjang ini bisa digunakan untuk mudik ke kampung halaman atau berkunjung ke rumah sanak saudara.

Sedangkan untuk yang tidak mudik, bisa menghabiskan waktu libur lebaran 2022 dengan mengunjungi tempat wisata bersama keluarga atau teman.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi tempat wisata Lebaran 2022 di Jabodetabek.

1. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau Dufan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jakarta. Berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Dufan menyuguhkan berbagai wahana bermain yang seru serta memacu adrenalin. Seperti Halilintar, Tornado, Hysteria, Kora-Kora, Bianglala, Istana Boneka, Kereta Misteri, hingga Baling-Baling dan Turbo Drop.

Untuk informasi dan pemesanan tiket, kamu bisa mengunjungi laman resmi dari Ancol.

2. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor merupakan salah satu tempat wisata di kawasan Puncak, Bogor yang menjadi tujuan berlibur warga Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.

Kebun binatang Taman Safari Bogor ini mengusung konsep di mana binatang dilepas di alam bebas dan pengunjung bisa melihat binatang tersebut melalui mobil pribadi masing-masing.
Pengunjung juga bisa memberi makan kepada binatang-binatang secara langsung kepada binatang-binatang yang jinak.

3. Telaga Warna Puncak Bogor

Perpaduan pemandangan alam yang asri dan hawa yang sejuk, membuat Telaga Warna Puncak Bogor ini cocok sebagai tempat healing di Bogor.

Telaga Warna Puncak ini berada di Desa Tugu Utara dan masuk dalam wilayah Kecamatan Cisarua.

Di kawasan Telaga Warna, pengunjung juga bisa menemui beberapa jenis fauna liar, macan tutul dan babi hutan. Kemudian ada pula jenis primata yang dilindungi di objek wisata Telaga Warna ialah kera abu-abu, surili, dan lutung.

4. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong menjadi destinasi wisata hits yang banyak dikunjungi oleh warga Jakarta.
Dinamakan Pantai Karang Bolong karena di pantai ini terdapat karang yang bolong atau berlubang di bagian tengahnya. Dari atas tebing Pantai Karang Bolong, pengunjung dapat menikmati indahnya panorama Pantai Carita.

Pantai Karang Bolong berlokasi di Karang Suraga, Kec. Cinangka, Kab. Serang.

5. Curug Parigi

Siapa sangka di tengah Kota Bekasi terdapat sebuah destinasi wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan. Berlokasi di Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Curug Parigi menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Bekasi dan sekitarnya.

Air terjun Curug Parigi ini memiliki bentuknya yang tidak terlalu tinggi, namun cenderung melebar. Karena keunikannya itu, air terjun ini dijuluki sebagai Little Niagara.

6. Go! Wet Waterpark

Go! Wet Waterpark menjadi salah satu pilihan wisata terbaik di Kota Bekasi yang terkenal sebagai salah satu kota terpanas di Indonesia.

Di sini pengunjung bisa menjajal berbagai macam wahana air yang mengasyikkan. Mulai dari Go! Splash, Go! Boomer, Go! Twist, serta Go! Wave.

Setiap wahana menawarkan keseruan yang berbeda-beda, seperti ombak buatan, corong buatan raksasa, dan lain sebagainya.

Itulah rekomendasi tempat wisata lebaran 2022 di Jabodetabek. Kamu mau berlibur kemana?

Topik Menarik