4 Tips Mudik Lebaran Aman dan Sehat ala Sandiaga Uno

4 Tips Mudik Lebaran Aman dan Sehat ala Sandiaga Uno

Gaya Hidup | okezone | Minggu, 1 Mei 2022 - 16:02
share

SEBAGIAN besar masyarakat Indonesia yang merayakan Lebaran, sudah mulai melakukan perjalanan mudik.

Titik-titik jalur mudik di sepanjang Jawa-Bali, sudah mulai menunjukkan kemacetan. Tapi sebagian masyarakat, ada juga yang memilih belum berangkat mudik sekarang dan lebih pilih jadwal mudik setelah salat ied atau bahkan di hari Lebaran kedua.

Nah, bagi Anda yang masih bersiap-siap hendak mudik. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiga Uno memiliki beberapa tips yang bisa dipraktekkan agar perjalanan mudik Lebaran kali ini tetap aman dan sehat.

Tips pertama dari Sandiaga ialah, saat hendak mudik pastikan kondisi tubuh fit dan sehat.

Pertama pastikan kita istirahat yang cukup, persiapkan diri dengan baik. Jangan lupa vaksinasi Covid-19 lengkap, lebih baik lagi kalau sudah booster, kata Menparekraf Sandiaga, saat dijumpai MNC Portal baru-baru ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, sekitar 40 persen pemudik menuju kampung halaman dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sandi mengimbau, sebelum berangkat mobil yang akan dipakai perjalanan jauh tersebut dalam kondisi prima dan sebaiknya pilih jadwal berangkat yang tidak terlalu ramai.

Pastikan kendaraan dalam kondisi pria, dan ikuti arahan pemerintah dengan pilih jadwal yang mengurangi kepadatan, bebernya.

Topik Menarik