Real Madrid Resmi Juara Liga Spanyol

Real Madrid Resmi Juara Liga Spanyol

Gaya Hidup | netralnews.com | Minggu, 1 Mei 2022 - 07:16
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Real Madrid resmi menjadi juara Liga Spanyol 2021/2022 setelah menang meyakinkan 4-0 saat menjamu Espanyol dalam pertandingan pekan ke-34 di Santiago Bernabeu pada Sabtu malam WIB.

Rodrygo mencetak brace dalam pertandingan ini, dengan sisanya disumbangkan oleh Marco Asensio dan Karim Benzema, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2021/2022 dengan raihan 81 poin dari 34 laga, unggul 17 angka dari Sevilla di posisi kedua. Espanyol tertahan di posisi ke-13 dengan 39 poin

Dalam pertandingan ini, Carlo Ancelotti melakukan rotasi agar skuatnya segar untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions kontra Manchester City tengah pekan besok.

Pertandingan berjalan alot selama 30 menit pertama dengan Madrid dan Espanyol saling bertukar serangan.

Espanyol mengandalkan Raul De Tomas untuk mengancam gawang Madrid. Dua peluang didapat De Tomas, dengan salah satunya masih bisa diamankan kiper Thibaut Courtois.

Sementara itu, Madrid punya peluang emas pada menit ke-13 ketika sontekan Mariano dari jarak dekat bisa ditepis Diego Lopez dan membentur tiang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-33 ketika Rodrygo mendapat bola dari Marcelo yang menusuk di sisi kiri. Dia kemudian mengecoh pemain lawan sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang kawalan Diego Lopez. Skor menjadi 1-0.

Gol itu membuat Madrid makin bersemangat untuk menambah gol. Rodrygo mendapat gol keduanya pada menit ke-43 setelah memaksimalkan kesalahan lini belakang Espanyol.

Mariano merebut bola dari Yangel Herrera dan Rodrygo menuntaskan dengan tendangan yang mengecoh eks kiper Madrid tersebut untuk membuat kedudukan menjadi 2-0.

Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama selesai.

Masuk di babak kedua, Madrid masih mendominasi dan terus berupaya untuk menambah gol.

Pada menit ke-55, Madrid memperlebar jarak jadi 3-0. Eduardo Camavinga membawa bola dari pertahanan sendiri sampai mendekati kotak penalti Espanyol. Dia kemudian memberikan bola ke Asensio di sisi kanannya dan tendangannya mampu menaklukkan Lopez.

Belum puas dengan keunggulan tiga gol, Ancelotti memasukkan memasukkan Karim Benzema untuk menajamkan lini serang. Isco juga ikut dimainkan pada menit ke-61.

Isco bisa mencetak gol pada menit ke-71 melalui sepakannya setelah menerima umpan tarik Benzema dari sisi kiri. Sayang, gol dianulir karena VAR menilai Rodrygo dalam posisi offside.

Madrid berhasil mencetak gol keempat Madrid pada menit ke-81. Benzema menuntaskan umpan tarik Vinicius Junior dengan tembakan kaki kiri, yang tidak bisa dihalau Lopez.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Jesus Vallejo, Casemiro (Isco 61\'), Marcelo; Luka Modric (Toni Kroos 70\'), Eduardo Camavinga (Mario Gila 75\'), Dani Ceballos; Rodrygo (Vinicius Jynior 70\'), Mariano (Karim Benzema 60\'), Marco Asensio.

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, Fernando Calero, Leandro Cabrera; Tonny Vilhena (Didac Vila 65\'), Yangel Herrera (Fran Mrida 76\'), Sergi Darder, Oscar Melendo (Manuel Morlanes 65\'); Javi Puado, Raul de Tomas (Wu Lei 65\')

Topik Menarik