Tetap Kece saat Lebaran, Ini Tips Mix and Match Busana untuk Dipakai di Hari Spesial

Tetap Kece saat Lebaran, Ini Tips Mix and Match Busana untuk Dipakai di Hari Spesial

Gaya Hidup | indozone.id | Sabtu, 30 April 2022 - 03:00
share

Lebaran hanya tinggal menghitung hari lagi, beberapa di antara kalian sudah ada yang membeli baju Lebaran untuk dikenakan di hari spesial.

Tapi, tidak semua di antara kita mampu membeli baju Lebaran atau memang tidak terlalu harus beli baju baru karena baju lama masih bisa dikenakan.

Baru atau tidaknya baju yang akan kamu kenakan saat Lebaran, tips kiat padu padan busana Lebaran versi Soraya bisa kamu sontek.

Dilansir Antara , berikut ini tipsnya!

1. Pemilihan bahan yang nyaman

Pemilihan bahan yang tepat menjadi salah satu faktor utama dalam mempercantik penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Maka dari itu, kenali bahan apa yang ingin digunakan, seperti bahan katun, linen, satin, sifon, brokat, dan lainnya.

Jika Anda menyukai bahan baju lebaran yang ringan, linen atau katun dapat menjadi solusinya. Selain mudah menyerap keringat, bahan ini juga memberikan rasa sejuk.

2. Tetap bisa pakai warna hitam

Tidak menjadi masalah jika kamu mengenakan outfit berwarna hitam saat Idul Fitri, misalnya kamu bisa mengenakan dress hitam dengan aksen loose untuk penampilan yang simpel.

Agar tidak terlihat terlalu gelap, kenakan hijab dengan warna yang lebih muda seperti abu-abu muda atau warna-warna earth tone lainnya, bahkan warna-warna cerah sekalipun.

3. Tambahkan fashion statement kesukaan

Kamu dapat menambahkan fashion statement yang unik seperti sepatu boots, blazer, ataupun aksesoris yang kamu punya. Fashion item tersebut dapat dicoba untuk memadupadankan gaya berpakaian.

4. Gunakan hijab pashmina agar penampilan bisa lebih eye catching

Pashmina dapat menjadi pilihan yang tepat bagi yang ingin bergaya simpel dan minimalis. Terlebih saat ini telah banyak tersedia pashmina di pasaran dengan warna-warna ceria yang dapat memberi sentuhan gaya trendy dan fresh.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik