Loading...
Loading…
Posko Mudik Unik Berkonsep Rumah Hobbit di Blora

Posko Mudik Unik Berkonsep Rumah Hobbit di Blora

Gaya Hidup | gatra.com | Jumat, 29 April 2022 - 10:31

Blora, Gatra.com Unik dan menarik, itulah yang tergambar dari Posko Mudik Lebaran 2022 milik Polres Blora. Posko yang berada di pojok timur Alun-alun Blora ini berkonsep rumah kurcaci dalam serial film Hobbit . Bangunannya pun terlihat menarik karena terbuat dari kayu jati.Warga yang datang pun akan dibuat betahkarena bisa berswa foto dengan latar belakang ornamen kayu jati.

Ketika masuk ke dalam, Anda juga akan menemukan kenyamanan. Cocok bagi pemudik yang ingin melepas lelah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Di dalam, petugas juga menyajikan takjil gratis bagi warga untuk berbuka puasa.

"Bagus, unik di tempat lain tidak ada. Ornamen-ornamen kayu jatinya juga bagus buat foto-foto sama keluarga," kata Yeyen, pemudik asal Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pos pelayanan ini dibangun oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora untuk melayani masyarakat yang menjalani perjalanan arus mudik hingga arus balik nanti.

Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah, menyampaikan, pembangunan pos pelayanan Polres Blora yang ada di alun-alun ini merupakan wujud daripada upaya peningkatan perekonomian nasional.

Baca Juga :
Pelayanan Adminduk Blora Tetap Buka Saat Cuti Bersama

"Ini merupakan pos pelayanan Lebaran 2022 yang digelar oleh tim pengamanan terpadu Polri, TNI, dan Pemkab Blora guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga dan pemudik untuk beristirahat atau melakukan vaksin COVID-19," ujarnya, Kamis (28/4).

Menurutnya, selain sebagai pos pelayanan, pembuatan pos mirip rumah hobbit ini juga dalam rangka mendukung Pemda yang menggelar UMKM di sekitar alun alun.

"Jadi kita sinergi mendukung dengan adanya pos ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat Blora khususnya atau dari dari luar kota yang sedang yang sedang mudik, sehingga dia ada kesan untuk datang ke sini dan juga menjajal UMKM yang ada di sekitar dari pos pelayanan," katanya.

Kapolres menambahkan, pemudik Lebaran kali ini diperkirakan akan mengalami lonjakan. Ia berharap masyarakat bisa tetap disiplin protokol kesehatan saat merayakan Lebaran.

"Kami mengimbau kiranya para pemudik bisa vaksin boster, sehingga perjalanan mudik akan merasa nyaman," ucapnya.

Tak hanya itu, kapolres juga mengingatkan para pemudik sebelum meninggalkan rumah, untukmemastikan kembali rumah sudah terkunci dan segala sesuatunya sudah aman.

Baca Juga :
Relawan Siapkan Lima Posko Mudik Anies Baswedan di Jabar

Original Source

Topik Menarik

{