Kangen ke Singapura? Jangan Lupa Jajal 3 Makanan Ini

Kangen ke Singapura? Jangan Lupa Jajal 3 Makanan Ini

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 28 April 2022 - 20:31
share

SEIRING dengan diizinkannya masyarakat utuk mudik, banyak juga yang mulai ingin bepergian ke luar negeri. Salah satu negara yang menjadi sasaran orang Indonesia adalah negara tetangga Singapura.

Singapura tidak hanya menawarkan wisata belanja, kuliner khas Singapura juga akan memanjakan lidah Anda dengan rasanya tidak perlu untuk diragukan lagi. Bahkan, di Singapura Anda bisa menemukan berbagai makanan kaki lima yang sudah di approved oleh Michelin Star.

Berikut rekomendasi makanan khas Singapura yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Singapura.

Laksa Singapura

Kuliner Singapura

Menyantap laksa merupakan salah satu hal yang wajib ketika Anda mengunjungi negara singa ini. Ada berbagai jenis laksa yang bisa Anda santap yaitu laksa sarawak, penang, dan katong. Namun yang populer adalah laksa katong yang merupakan laksa asli Singapura.

Ciri khas laksa ini terletak pada kuahnya, yang merupakan perpaduan antara kaldu dengan kuah santan yang gurih. Menikmati laksa akan semakin nikmat ketika mengkonsumsinya di saat hujan karena memberikan kehangatan untuk tubuh.

Chili Crab

Kuliner Singapura

Sajian ini awalnya tercipta pada tahun 1956 oleh Cher Yam Tiam dan suaminya yang melakukan eksperimen terhadap makanan satu ini. Lalu, hidangan ini dimodifikasi oleh Hooi Kok Wah yang membuka restoran Dragon Phoenix yang menciptakan rasa yang lebih asam dan gurih.

Walaupun, saat ini sudah banyak sekali restoran yang menghidangkan menu kepiting. Anda tidak boleh melewatkan olahan kepiting khas Singapura ini. Rasanya yang manis dan gurih, membuat rasanya tidak akan pernah dilupakan oleh lidah. Hal ini akan lebih nikmat jika Anda menyantap chili crab ini dengan roti mantau yang manis.

Topik Menarik