H-4 Lebaran, Kendaraan melalui Jalur Kalimalang Meningkat 30 Persen

H-4 Lebaran, Kendaraan melalui Jalur Kalimalang Meningkat 30 Persen

Gaya Hidup | netralnews.com | Kamis, 28 April 2022 - 14:11
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Volume kendaraan yang melintas di jalur Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, meningkat hingga 30 persen dibanding saat normal, imbas dari warga yang melakukan perjalanan mudik pada H-4 Lebaran 1443 Hijriah.

Kepala Pos Pengamanan Pelayanan Mudik Polsek Duren Sawit, Ipda Junaedi Effendi, mengatakan bahwa pemudik didominasi pengguna sepeda motor, meski tak disebut volume yang melintas.

"Kalau menurut perkiraan sudah 25-30 persen peningkatannya," kata Junaedi Effendi di Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Junaedi menambahkan, pemudik sepeda motor itu biasanya mulai melakukan perjalanan ke kampung halaman melalui jalur Pantura pada malam hari selepas buka puasa untuk menghindari terik matahari.

"Start pemudik sepeda motor lebih banyak malam hari. Kira-kira setelah salat Isya atau setelah salat Tarawih. Kalau sore didominasi warga yang berdomisili di Jakarta, terutama yang pulang kerja," ujar Junaedi.

Junaedi menuturkan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang, tepatnya di Pangkalan Jati apabila terjadi kepadatan. Sebab, diprediksi volume kendaraan di Jalan Raya Kalimalang akan meningkat hingga Lebaran.

"Bila ada arus lalu lintas padat atau mungkin nanti kita belokkan ke kiri, Pondok Bambu, terus ke Jalan I Gusti Ngurah Rai nantinya tembus ke Bintara dan lanjut ke Bekasi," tutur Junaedi.

Topik Menarik