Libur Lebaran, Lima Puskesmas Rawat Inap Tetap Layani Pasien

Libur Lebaran, Lima Puskesmas Rawat Inap Tetap Layani Pasien

Gaya Hidup | genpi.co | Kamis, 28 April 2022 - 00:00
share

GenPI.co Ntb - Dinas Kesehatan Kota Mataram memastikan puskesmas rawat inap tetap buka 24 jam saat libur dan cuti bersama Idul Fitri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mataram dr Usman Hadi mengatakan, dari 11 puskesmas yang ada, sebanyak lima Puskesmas rawat inap siap melayani masyarakat 24 jam.

"Lima Puskesmas rawat inap tersebut adalah Puskesmas Ampenan, Cakranegara, Karang Taliwang, Selapang dan Tanjung Karang," katanya dikutip dari Antara.

Selain lima Puskesmas rawat inap itu, semua puskesmas lainnya yang memiliki ruang unit gawat darurat yakni Puskesmas Mataram, Dasan Agung, Babakan, Karang Pule, Pagesangan, dan Puskesmas Pejeruk juga siap melayani masyarakat saat libur dan cuti bersama Idul Fitri.

Enam puskesmas itu tetap akan memberikan pelayanan selama libur lebaran sesuai dengan jam kerja dan setiap Puskesmas juga dipastikan harus ada dokter dan perawat siaga 24 jam yang siap melayani masyarakat.

"Jika pasien membutuhkan tindakan lebih lanjut akan dilakukan rujukan ke RSUD Mataram," katanya.

Dengan demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir untuk datang ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya selama libur Idul Fitri 2022.

"Kondisi yang sama juga pasti sudah disiapkan oleh fasilitas kesehatan lainnya, seperti rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta," katanya.(*)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik