Asyik! BPJS Kesehatan Sediakan 7 Tempat Pijat Gratis Bagi Pemudik

Asyik! BPJS Kesehatan Sediakan 7 Tempat Pijat Gratis Bagi Pemudik

Gaya Hidup | genpi.co | Rabu, 27 April 2022 - 05:00
share

GenPI.co Jateng - BPJS Kesehatan memberikan pelayanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatanhingga menyediakan pijat relaksasi gratis bagi para pemudik di masa libur Lebaran tahun ini.

Ada sebanyak 7 posko mudik BPJS Kesehatan yang tersebar di Jawa.

Ketujuh posko ini ada di Terminal Pulo Gebang Jakarta, rest area tol Cikampek Km 57, rest area tol Ungaran Km 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, rest area Banjaratma Km 260B Brebes, dan rest area Cipali Km 164B Majalengka.

"Ini salah satu kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Posko Kesehatan ini pun tidak hanya peserta yang memiliki kartu BPJS, tetapi juga diperuntukkan seluruh masyarakat. Fasilitas yang diberikan mulai dari pelayanan kesehatan, refleksi (pijat relaksasi, red.), penyediaan obat-obatan, hingga paket buka puasa," kata Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jateng dan DIY,Dwi Martiningsih, Rabu (27/4).

Menurut dia, jika ada yang mengeluh sakit,pemudik akan diberi obat.

Jika diperlukan rujukan akan dirujuk ke rumah sakit terdekat dan telah disiagakan ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar pemudik ke rumah sakit apabila harus segera mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

"Posko Mudik BPJS Kesehatan hadir mulai 26 April sampai 1 Mei 2022, serta tersedia pula selama arus balik mulai 4-8 Mei 2022. Kami memprediksi antusiasme pemudik tahun ini luar biasa, mengingat sudah dua tahun kita menahan diri untuk tidak mudik akibat pandemi Covid-19," papar dia.

Dwi menjelaskan posko mudik BPJS Kesehatan akan beroperasi selama 24 jam penuh.

Initerbagi atas 3 tim yang bertugas secara bergantian setiap 8 jam.

Merekaterdiri dari 2orang petugas BPJS Kesehatan, 1 orang dokter, 2 orang paramedis, dan 1 pengemudi ambulans.

Pihaknya juga menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada pemudik untuk memanfaatkan berbagai kanal digital yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memudahkan urusan administratif.

Ini misalnya, aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Chat Assistant JKN (Chika), dan Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (Pandawa) Terintegrasi di nomor 08118165165.(ant)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik