Ars-Vita Alamsyah, Engineer Muslimah Berhijab Asal Indonesia yang Jadi Anak Buah Elon Musk

Ars-Vita Alamsyah, Engineer Muslimah Berhijab Asal Indonesia yang Jadi Anak Buah Elon Musk

Gaya Hidup | indozone.id | Selasa, 26 April 2022 - 15:00
share

Sosok Ars-Vita Alamsyah baru-baru ini mencuri perhatian di dunia aerospace. Bagaimana tidak, muslimah berhijab asal Indonesia ini berhasil menjajal karirnya di Space X sebagai seorang Engineer.

Terinspirasi dari kakeknya yang seorang insiyur mesin, Ars-Vita telah memiliki cita-cita untuk berkiprah di bidang teknologi sejak usia belia.

Tak ingin impiannya hanya sebatas angan-angan, Ia pun akhirnya melanjutkan pendidikan S2 nya di MIT School of Engineering, usai menyelesaikan studinya di University of Maryland di tahun 2017.

Berawal dari kegigihannya untuk menjadi bagian dari sebuah inovasi besar, Ia akhirnya diterima di sebuah perusahaan aerospace yang berbasis di California, Space X. Bergabung sebagai Supply Chain Reliability Engineer II, Ars-Vita menjadi salah satu sosok yang mereprestasikan perempuan muslim di sektor industri ini.

Merepresentasikan seorang muslimah yang berhijab, nyatanya tidak menjadi kendala bagi Ars-Vita untuk membuktikan kemampuan diri meski berpenampilan berbeda seperti rekannya yang lain.

Kendati di industri aerospace sendiri sudah banyak pekerja perempuan, Ia tetap tak menampik kalau perbedaan budaya dan stigma masih terasa antara pekerja pria dan perempuan.

"Salah satu tantangan yang kita hadapi adalah untuk meyakinkan bahwa kita mampu memberikan hasil. Memiliki kepercayaan diri untuk memastikan pekerjaan kita setara dengan karyawan pria amatlah penting,\' tutur Ars-Vita dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (26/4/2022).

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik