PT KAI DAOP II Bandung Siap Fasilitasi Pemudik yang Belum Vaksin

PT KAI DAOP II Bandung Siap Fasilitasi Pemudik yang Belum Vaksin

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 25 April 2022 - 12:00
share

GenPI.co Jabar - Bagi kamu yang belum divaksin booster tapi ingin mudik, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) II Bandung siap memfasilitasi.

PT KAI Daop II Bandung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Kodam III Siliwangi, akan membuka sentra vaksinasi di Stasiun Kereta Api Bandung, Jalan Kebon Kawung.

Bagi mereka yang belum booster, vaksin 1 atau vaksin 2, mereka bisa melaksanakan vaksin di Stasiun Bandung. Silakan divaksin di stasiun satu hari sebelum keberangkatan, karena ditakutkan ada KIPI vaksin, Manajer Humas Daop II Bandung, Kuswardoyo dikonfirmasi, Sabtu (23/4).

Dia menambahkan, pengguna kereta api yang akan mudik nanti tidak perlu menyerahkan bukti tes antigen atau PCR kepada petugas jika sudah mendapat vaksin booster.

Hanya saja bagi yang baru vaksin dosis pertama dan kedua, maka perlu menyertakan bukti tes antigen atau PCR sebelum berangkat.

Untuk yang baru satu kali (vaksin) tentu harus menyertakan bukti PCR dan antigen, tuturnya.

Sebagai antisipasi, maka PT KAI DAOP II Bandung akan membuka pelayanan tes antigen dan PCR yang disebar di delapan titik stasiun di wilayah Daop II.

Kami KAI selalu menyiapkan semuanya pelayanan dalam masa lebaran ini sebaik mungkin, ucapnya.

Kebijakan ini diambil mengingat Indonesia masih berstatus pandemi Covid-19 sehingga perlu langkah pencegahan.

Dia juga mengimbau kepada para calon penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama naik kareta api.

Selain itu, dia meminta kepada calon penumpang untuk tidak memaksakan diri naik kereta api jika kondisi tubuh sedang sakit.

Jadi memang di KAI tidak fokus pada bagaimana meningkatkan pengguna jasa tetapi juga fokus pada bagaimana setelah masanya angkutan lebaran tidak terjadi peningkatan Covid-19, terangnya. (mcr27/jpnn)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik