Tambah Pahala Ramadan, Ini Dia 3 Cara Sedekah Digital

Tambah Pahala Ramadan, Ini Dia 3 Cara Sedekah Digital

Gaya Hidup | genpi.co | Sabtu, 23 April 2022 - 13:40
share

GenPI.co - Ramadan adalah bulan untuk berbagi. Oleh karena itu, kamu bisa manfaatkan dua minggu terakhir Ramadan ini dengan sedekah digital.

Sedekah adalah salah satu cara untuk memaksimalkan pahala puasa kita selama Ramadan.

Dengan sedekah, kamu bisa memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

Kini, bersedekah pun sudah makin mudah, karena bisa dilakukan secara digital lewat berbagai kanal, sehingga dapat diamalkan di mana saja, kapan saja, dan dengan nominal berapa saja.

Berikut 3 cara sedekah digital dengan menggunakan dompet digital GoPay yang bisa kamu lakukan pada Ramadan kali ini.

1. Ikut hari Donasi Online Nasional (Hardolnas) 2022

Hardolnas adalah inisiatif yang digelar KitaBisa dan berlangsung selama 18-29 April 2022. Kamu memiliki beberapa pilihan untuk berdonasi, seperti:

a. Kado Ramadan bersama BAZNAS

Donasi yang terkumpul akan disalurkan berupa Kado Ramadan berisi kebutuhan pokok untuk para pekerja informal yang belum pulih dari dampak pandemi covid-19.

Link donasi: https://kitabisa.com/campaign/kadoramadhangopay

b. Al Quran untuk Santri Indonesia

Kampanye yang diinisiasi oleh Rumah Zakat ini akan menyalurkan donasi yang terkumpul dalam bentuk Al-Quran untuk anak- anak di Kampung Pertik, Kecamatan Pining, sebuah desa terpencil di Aceh.

Link donasi: https://kitabisa.com/campaign/amaljariyahgopay

c. Bantuan Modal Usaha UMKM

Setiap donasi yang terkumpul dari kampanye ini akan disalurkan dalam bentuk modal dan bantuan usaha bagi para pelaku UMKM bersama kitabisa.com.

Link donasi: https://kitabisa.com/campaign/gopaydukungumkm

2. Scan QRIS di Ratusan Masjid dan Lembaga Nonprofit

Saat ini, QRIS sudah bisa ditemukan di mana-mana, termasuk di lebih dari 400 masjid dan lembaga nonprofit yang telah bermitra dengan GoPay.

Jadi, jika kamu lupa bawa uang tunai ketika pergi ke masjid, cukup scan kode QRIS yang tersedia menggunakan aplikasi Gojek, lalu masukkan nominal yang ingin disedekahkan dengan GoPay.

Tiap nilai yang disedekahkan pun akan langsung masuk ke masing-masing rumah ibadah dan lembaga nonprofit yang dituju.

3. Buka GoGive lewat Aplikasi Gojek

Dengan fitur GoGive di aplikasi Gojek, kamu bisa bersedekah dengan mudah dan terjamin. Kamu juga berdonasi menggunakan GoPay.

Dalam fitur itu, kamu bisa mengakses berbagai kampanye penggalangan dana yang ingin kamu bantu dari berbagai kategori, seperti pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan GoGive untuk berbagai jenis sedekah, mulai dari sedekah Jumat hingga Zakat Fitrah.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik