Film Doctor Strange In The Multiverse of Madness Dilarang Tayang di Arab Saudi karena Menolak Sensor LGBT

Film Doctor Strange In The Multiverse of Madness Dilarang Tayang di Arab Saudi karena Menolak Sensor LGBT

Gaya Hidup | inewsid | Sabtu, 23 April 2022 - 11:32
share

WASHINGTON, iNews.id - Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dilarang tayang di Arab Saudi. Meskipun film tersebut belum dirilis atau sedang ditinjau, film yang dibintangi Benedict Cumberbatch tersebut tidak akan ditayangkan di negara Timur Tengah karena terkait LGBT.

Berdasarkan laporan dari The Hollywood Reporter, Sabtu (23/4/2022) film Doctor Strange 2 tidak akan sampai ke negara itu karena memperkenalkan karakter America Chavez yang diperankan oleh Xochitl Gomez karena dianggap gay dalam film tersebut.

Laporan tersebut juga menambahkan kalau tiket sudah tidak lagi tersedia di situs web bioskop di Arab Saudi, Qatar dan Kuwait. Meski begitu, tiket masih tersedia di Uni Emirat Arab.

Ini bukan pertama kalinya film Marvel yang dilarang tayang di Arab Saudi. Pada November 2021, film Eternals juga sempat masuk daftar larangan film yang ditayangkan di Arab Saudi.

Film yang dibintangi oleh Angelina Jolie dan Salma Hayek itu juga dihentikan penayangannya di bioskop-bioskop di Qatar, Kuwait, Bahrain dan Oman.

Diasumsikan bahwa keputusan itu ada hubungannya dengan adegan seks yang menampilkan Gemma Chan dan Richard Madden serta ciuman sesama jenis.

Menurut laporan Deadline, bos Disney Marvel menolak untuk melakukan semua sensor pengeditan di Arab Saudi, Bahrain dan Oman sehingga sertifikat distribusi tidak dikeluarkan.

Topik Menarik