Terbongkar! 4 Buku Rahasia 100 Jutawan Membangun Kekayaan Luar Biasa

Terbongkar! 4 Buku Rahasia 100 Jutawan Membangun Kekayaan Luar Biasa

Gaya Hidup | netralnews.com | Sabtu, 23 April 2022 - 09:16
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Satu hal yang paling sering ditemukan pada jutawan, itu adalah membaca buku.

Survei Gallup dari LinkedIn menunjukkan bahwa 95% jutawan menganggap membaca sebagai bagian terpenting dari kesuksesan mereka. Membaca memperluas perspektif Anda, kata Simon Sinek, penulis buku terkenal Start With Why.

Mengingat keniscayaan membaca dalam menentukan kesuksesan mereka, The Insider mewawancarai setidaknya 100 jutawan. Wawancara tersebut bertujuan untuk menyoroti dua hal: Pertama, apakah para jutawan itu membaca buku? Kedua, buku apa yang telah membantu mereka dalam membangun kekayaan yang luar biasa.

Jawaban untuk yang pertama adalah "benar-benar ya." Namun, bagian kedua adalah penjelasan. Inilah 4 buku yang membantu 100 jutawan membangun kekayaan luar biasa dilansir dari whatfact .

Rich Dad Poor Dad karya Robert Kiyosaki

Buku yang paling sering dikutip di antara 100 jutawan tidak lain adalah Rich Dad Poor Dad karya Kiyosaki. Diterbitkan pada tahun 1997, buku ini secara artistik mendukung literasi keuangan. Buku ini juga menganjurkan investasi di real estate dan menjadi wirausahawan mandiri.

Melalui sentuhan artistik, Kiyosaki mengajak para pembacanya untuk mandiri secara finansial sejak usia dini. Demikian pula, buku ini juga menyajikan keniscayaan menjadi cerdas secara finansial untuk mengembangkan kekayaan yang sangat besar sambil mengecilkan jebakan "Rat Race."

Transforming Your Relationship With Money karya Joseph Dominguez

Transforming Your Relationship With Money adalah favorit lain dari 100 jutawan ini. Awalnya diterbitkan pada tahun 1992, buku ini tersedia di pasaran dalam tiga edisi. Pada intinya, buku ini bertujuan agar pembaca membekali pembacanya dengan fungsi uang.

Buku itu menunjukkan bahwa hanya 10% dari populasi global yang tahu bagaimana mengendalikan uang. Dan mereka yang melakukannya, membangun kekayaan yang sangat besar.

The Surprising Secrets of Americas Wealth: The Millionaire Next Door karya Thomas Stanley dan William D Danko

The Millionaire Next Door karya Thomas Stanley dan William Danko adalah buku favorit lainnya dari 100 jutawan ini. The Insider melaporkan bahwa 45% dari 100 jutawan itu menyebut mahakarya Stanley sebagai duta kesuksesan mereka.

Buku klasik tahun 1997 ini menganalisis berbagai jutawan di seluruh Amerika Serikat untuk melihat bagaimana mereka berbeda dari orang biasa. Demikian pula, Stanley menyebut para jutawan sebagai "UAWS" dan menyebut rakyat jelata sebagai "PAWS." Buku yang dikompilasi dengan penelitian ini memberikan panduan visual tentang apa yang diperlukan untuk menjadi seorang jutawan.

The Automatic Millionaire karya David Bach

20% dari jutawan yang diwawancarai menyebut The Automatic Millionaire sebagai peta jalan menuju kesuksesan mereka. Buku terlaris New York Times memberikan panduan langkah demi langkah untuk menjadi jutawan. Demikian pula, ini bertujuan untuk memberikan serangkaian instruksi bahkan kepada manajer keuangan terburuk sekalipun untuk membangun kekayaan bersih yang besar.

Kesimpulannya

Membaca buku adalah faktor yang paling umum di setiap jutawan. Laporan The Insider yang disebutkan di atas menunjukkan bahwa di antara 100 jutawan, 99 menyebut membaca sebagai aspek penting dari kesuksesan mereka.

Dari Rich, Dad Poor Dad karya Kiyosaki hingga The Millionaire Next Door karya Stanley, buku-buku ini telah mengubah status keuangan 100 jutawan. 4 buku ini juga dapat mengubah hidup Anda. Beri mereka bacaan dan saksikan perubahan hidup Anda yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mau mencoba jadi jutawan?

Topik Menarik