Pemkot Palembang Serahkan Uang Bonus Kepada 39 Atlet Peparprov

Pemkot Palembang Serahkan Uang Bonus Kepada 39 Atlet Peparprov

Gaya Hidup | genpi.co | Jum'at, 22 April 2022 - 00:00
share

GenPI.co Sumsel - Pemerintah Kota Palembang menyerahkan uang bonus kepada 39 atlet yang meraih medali di Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan III Ogan Komering Ulu (OKU) Raya.

Puluhan atlet tersebut mendapatkan uang bonus dengan besaran yang sudah ditentukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palembang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Isnaini Madani di Palembang, Kamis (21/4).

Sedangkan besaran nilai uang bonus untuk masing-masing atlet kategori individual, yaitu Rp15 juta untuk peraih medali emas, Rp10 juta medali perak, dan Rp7,5 juta medali perunggu.

Dalam kategori ganda, mendapat bonus sebesar Rp10 juta untuk peraih medali emas, Rp7 juta medali perak, dan Rp6 juta medali perunggu.

Lalu, kategori beregu kecil menerima bonus sebesar Rp5,5 juta untuk peraih medali emas, Rp4 juta medali perak, dan Rp2,5 juta medali perunggu.

Dengan kategori beregu besar menerima bonus sebesar Rp4 juta untuk peraih medali emas, Rp2,5 juta medali perak, dan Rp1,5 juta medali perunggu.

Uang bonus atlet itu diberikan berbarengan dengan para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dengan total uang sekitar Rp5 miliar dari APBD 2022, yang disalurkan melalui transfer di akun rekening masing-masing atlet pada hari ini, jelasnya.

Peparprov 2021 berlangsung di OKU Raya, yaitu Kabupaten OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan pada Desember 2021.

Dalam ajang multi-tahun tingkat provinsi tersebut, atlet paralimpik Kota Palembang berhasil meraih total 39 medali dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ke-39 medali tersebut terdiri dari sembilan medali emas, 19 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Karena perolehan medali tersebut, Kota Palembang bertengger di peringkat ke-10 dari 14 kabupaten/kota yang bertanding. (Ant)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik