Loading...
Loading…
Jelang Hari Bumi, Ini 5 Hal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Melindungi Bumi

Jelang Hari Bumi, Ini 5 Hal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Melindungi Bumi

Gaya Hidup | indozone.id | Kamis, 21 April 2022 - 16:30

Setiap tahun bertepatan pada tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Hari Bumi diperingati untuk menyadarkan kita bahwa pentingnya menjaga bumi tempat kita tinggal.

Para aktivis lingkungan mengajak semua orang untuk menjaga kelestarian lingkungan dan beradaptasi dengan cara hidup yang lebih ramah lingkungan.

Tahun ini Hari Bumi mengambil tema \'Invest in Out Planet\' atau Investasi di Planet Kita dengan sub tema \'Nature in the Race to Zero\' atau Alam dalam Perlombaan Menuju Nol.

Jelang Hari Bumi, ada beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan bumi:

1. Kurangi, Gunakan Kembali, Daur Ulang

Kamu dapat mengurangi polusi hanya dengan mengurangi apa yang kamu buang, misalnya saja kantong belanja, gunakan yang dapat digunakan berulang kali. Selain itu, membeli produk daur ulang juga cara terbaik untuk selamatkan bumi.

2. Hemat Air

Hal-hal kecil dapat membuat perbedaan besar, misalnya saja mematikan air saat menyikat gigi, kamu sudah melakukan sesuatu yang baik. Berhenti minum air kemasan, beralih ke air keran yang disaring, ini juga cara bijak untuk menyelamatkan bumi.

3. Berjalan, Bersepeda, atau Naik Angkutan Umum

Berjalan kaki dan bersepeda adalah cara yang jelas untuk mengurangi gas rumah kaca. Plus kamu akan mendapatkan beberapa cardio yang baik dan membakar beberapa kalori. Jika terlalu jauh, kamu bisa menggunakan angkutan umum.

4. Tinggalkan plastik

Berdasarkan data, orang-orang di seluruh dunia, membeli 1 juta botol minum plastik setiap menit dan menggunakan hingga 5 triliun kantong plastik sekali pakai setiap tahun. Untuk menyelamatkan bumi, berhentilah menggunakan plastik.

5. Menanam pohon

Menanam pohon merupakan cara terbaik untuk menyelamatkan bumi. Satu pohon dapat menyerap CO2 dengan kecepatan 13 pon (5 kilogram) per pohon.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{