Tidak Perpanjang Kontrak dengan Persib Bandung, Kiper Aqil Savik Sampaikan Salam Perpisahan

Tidak Perpanjang Kontrak dengan Persib Bandung, Kiper Aqil Savik Sampaikan Salam Perpisahan

Gaya Hidup | netralnews.com | Rabu, 20 April 2022 - 22:21
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kiper Muchamad Aqil Savik menyampaikan salam perpisahan kepada Persib Bandung dan para Bobotoh setelah resmi tidak memperpanjang kontrak untuk musim depan.

"Saya ingin berterima kasih kepada jajaran manajemen, para pelatih, ofisial dan semua rekan-rekan keluarga besar PERSIB. Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para bobotoh," kata Aqil, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (20/4/2022).

Penjaga gawang kelahiran Bandung 23 tahun lalu itu, menjadi pemain ke-12 yang berpamitan dengan Pangeran Biru untuk melanjutkan kiprah dan tantangan di klub baru.

"Pertama kali bergabung sebagai anak laki-laki dan sekarang saya pergi terlebih dahulu sebagai seorang pria yang mencari pengalaman dan mengejar mimpi. Bermain untuk Persib adalah mimpi menjadi kenyataan," katanya.

Aqil merupakan pemain binaan Diklat Persib yang pada tahun 2018 promosi ke tim senior. Pada tahun berikutnya, Aqil sempat mencicipi atmosfer pertandingan di Liga 1 dengan mencatatkan dua kali penampilan.

"Saya meminta maaf sebesar-besarnya bila selama ini ada salah kata maupun perbuatan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Izinkan saya pamit terlebih dahulu," tambah pemain yang pernah gabung dengan Timnas Indonesia U-19 itu.

Sebelumnya, Persib mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama dengan Muhammad Aqil Savik dan telah berpisah baik-baik di akhir Liga 1 2021/2022.

Kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk Liga 1 musim mendatang, Persib dan Aqil sama-sama menghargai pandangan terkait masa depan masing-masing.

Sebagai pemain potensial, Aqil masuk skema tim untuk musim depan, namun pemain jebolan Diklat Persib tersebut punya pandangan lain tentang masa depannya.

"Kami pun menghargai pertimbangan tersebut," tulis Persib.

Selama berbaju Pangeran Biru sejak 2018 silam, Aqil tampil dua laga selama 134 menit. Namun, tidak hanya dalam penampilannya di lapangan, sebab banyak kontribusi Aqil untuk Persib selama ini.

"Mewakili segenap keluarga besar Persib, kami mengucapkan terima kasih kepada Aqil Savik atas kerja sama dan kontribusinya yang ditunjukkan hingga akhir masa kontraknya ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Aqil di manapun ia berada," tulis Persib di laman resmi klub.

Topik Menarik