Loading...
Loading…
Yuk Ngabuburit Anti-Mainstream di 4 Festival yang Digelar di Jakarta selama bulan April Ini

Yuk Ngabuburit Anti-Mainstream di 4 Festival yang Digelar di Jakarta selama bulan April Ini

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Rabu, 20 April 2022 - 16:00

Ngabuburit adalah kegiatan menunggu waktu sore. Khususnya di bulan Ramadan, ngabuburit bisa dilakukan dengan olahraga, menonton film, murrotal Al Quran hingga mengunjungi tempat yang dapat menambah pengetahuan. Nah, pada bulan April ini banyak festival dan pameran yang digelar di Jakarta selama bulan Ramadan. Kamu bisa jelajah hal baru sambil ngabuburit. Berikut ringkasannya:

1. Pekan Seni dan Budaya Korea Bersama LRT Korean Cultural Center Indonesia mengadakan kegiatan yang diberi judul "Pekan Seni dan Budaya Korea". Selama satu minggu kamu bisa belajar banyak hal mengenai budaya Korea. Acara ini digelar di Stasiun LRT Boulevard Utara Jakarta, mulai tanggal 23-29 April. Acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan Taekwondo, Buchaechum, K-Pop Cover Dance , pameran karya peserta kelas budaya Hanbok anak, kerajinan tradisional Korea, kaligrafi, dan pengalaman K-traditional snack. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

2. Ramadan Jazz Festival Ramadan Jazz Festival kembali digelar setelah rehat selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19. Konser yang bertabur musisi ternama Indonesia ini digelar di plataran Masjid Cut Meutia pada tanggal 22-23 April 2022. Selain nonton konser, kamu juga bisa ikut berdonasi. Kali ini Ramadan Jazz berkolaborasi dengan FOI (Food Bank Indonesia) mengusung tema "Sebarkan berkah dengan mengurangi kelaparan bersama". Setiap donasi akan diberikan oleh Food Bank Indonesia kepada mereka yang sangat membutuhkan. Adapun musisi yang ikut memeriahkan panggung Ramadan Jazz Festival antara lain, Gangga, Sivia, Rizky Febian, Teddy Aditya, Ecoutez, Saxx In The City, Maliq D'essentials, Mahalini, Ziva Magnolya, Dwiki Darmawan serta Rio Moreno.

Baca Juga :
Ngabuburit Seru di PergiKuliner Festival Ramadan!

3. Jelajah Museum Indonesia Museum Indonesia membuka wisata sejarah dengan konsep yang lebih modern. Mengusung teknologi 360 derajat, kamu bisa merasakan dunia interaktif yang penuh dengan audio dan visual yang memukau. Kamu akan diajak untuk mendengar, melihat, dan merasakan sejarah Indonesia dalam konsep alam, masyarakat, sejarah, dan budaya dari waktu ke waktu. Ruang ini juga memberikan pengalaman dan imajinasi yang menginspirasi. Untuk dapat menjelajah dunia sejarah di Museum Indonesia, kamu bisa beli tiketnya disini tiket.museumnasional.or.id

4. Istiqlal Halal Expo 2022 Sambil beribadah di Masjid Istiqlal, jangan lupa untuk mampir ke Istiqlal Halal Expo 2022. Festival ini berlokasi di Plataran Masjid Istiqlal, Jakarta. Disana kamu bisa berburu aneka produk lebaran yang dibuat oleh UMKM di Indonesia. Mengambil tema "Becoming the Biggest Halal Market" acara ini diikuti oleh 300 UMKM dari seluruh Indonesia. Aneka produk yang dijual di Istiqlal Halal Expo 2022 mulai dari produk fashion, kuliner hingga kriya. Selain bazar produk, Ada juga kajian Islam, workshop & diskusi internasional, fashion show muslim, perlombaan keagaaman, bisnis forum, dan funbike. Acara ini bisa dinikmati dari tanggal 15-24 April, jangan sampai kelewatan.

Baca Juga :
Ramadan Tiba, Ini 4 Tempat Ngabuburit Murah di Kendari Sultra

Original Source

Topik Menarik

{
{
{