Begini Cara Yogyakarta Manjakan Wisatawan saat Libur Lebaran 2022

Begini Cara Yogyakarta Manjakan Wisatawan saat Libur Lebaran 2022

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 20 April 2022 - 06:04
share

DINAS Pariwisata Kota Yogyakarta menyiapkan Tourist Information Service (TIS) untuk memberikan layanan kepada wisatawan saat libur Lebaran yang pada tahun 2022 ini diperkirakan meningkat seiring dengan pelonggaran mudik Lebaran.

Layanan ini akan kami buka di kawasan Malioboro. Biasanya memang dibuka di depan Malioboro Mal, kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Andrini Wiramawati.

Menurut dia, layanan tersebut akan dibuka pada 3-7 Mei namun lokasi tepatnya belum ditentukan karena akan ada kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta yang berencana membuka layanan vaksinasi booster untuk wisatawan.

Infografis Wisata Malam Yogyakarta

Yang pasti tetap akan dibuka di Malioboro yang menjadi lokasi tujuan utama wisatawan di Yogyakarta. Tetapi, lokasi pastinya akan menyusul ditetapkan, katanya.

Rencananya, TIS akan dibuka dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. TIS akan memberikan layanan berupa pemberian informasi kepada wisatawan seperti akomodasi atau hotel untuk menginap, kuliner, dan destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Andrini mengatakan, ada beberapa destinasi wisata baru yang layak dicoba oleh wisatawan saat libur Lebaran, di antaranya Embung Giwangan atau Taman Pintar 2 dan juga jelajah kawasan Kotabaru.

Kawasan Kotabaru diproyeksikan menjadi destinasi wisata baru di Kota Yogyakarta karena kawasan tersebut cukup unik dengan banyak bangunan kuno bergaya indhische.

Topik Menarik