5 Menu Diet Ivan Gunawan, Berat Badan Turun 25 Kg dalam Sebulan!

5 Menu Diet Ivan Gunawan, Berat Badan Turun 25 Kg dalam Sebulan!

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 19 April 2022 - 20:14
share

MENU diet Ivan Gunawan bisa kamu sontek jika sedang menjalani program penurunan berat badan. Berkat diet tersebut, Ivan Gunawan berhasil memangkas 25 kilogram berat badannya dalam kurun waktu satu bulan. Wow!

Tak sendirian, Ivan Gunawan juga mendapat bantuan dari sang dokter gizi untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan ini. Soal menu makan, Igun, sapaan akrabnya, kerap mengonsumsi makanan dari masakan sang ibunda. Dihimpun dari kanal YouTube MOP Channel, Selasa (19/4/2022), berikut lima menu diet Ivan Gunawan.

1. Tumis pare dan teri

Menu Diet Ivan Gunawan

(Menu Diet Ivan Gunawan, Foto: MOP Channel)

Menu diet Ivan Gunawan pertama ada tumis pare dan teri spesial dari sang ibunda. Igun mengatakan, dia selalu menggunakan minyak kelapa dalam urusan masak-memasak. Melansir Hello Sehat, minyak kelapa memang dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Pasalnya, minyak kelapa mengandung jenis lemak jenuh yang sehat, yaitu asam laurat.

Minyak kelapa biasa diekstraksi dari buah kelapa segar yang mengandung sejumlah asam lemak rantai sedang yang relatif besar, sehingga tidak mudah tersimpan dalam jaringan lemak seperti asam lemak rantai panjang.

Hal itulah yang membuat minyak kelapa dapat membantu menurunkan berat badan. Asam lemak dalam minyak kelapa membutuhkan energi yang lumayan tinggi untuk dapat dicerna tubuh. Sehingga, mendorong tubuh untuk membakar energi lebih banyak. Alhasil, bobot badan pun menjadi berkurang.

2. Sayur tahu dan kentang

Menu Diet Ivan Gunawan

(Menu Diet Ivan Gunawan, Foto: MOP Channel)

Menu diet Ivan Gunawan selanjutnya adalah sayur tahu dan kentang dengan bumbu kuning dan santan. Namun, santan yang digunakan harus segar, bukan santan instan berbentuk kemasan. Santan memang menjadi salah satu bahan masakan yang enak, bergizi, dan serbaguna. Pasalnya, menggunakan santan dalam porsi ideal ke dalam makanan atau minuman dapat memberikan manfaat kesehatan. Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsi santan secara berlebihan guna menjaga berat badan tetap ideal.

3. Telor balado

Menu Diet Ivan Gunawan

(Menu Diet Ivan Gunawan, Foto: MOP Channel)

Menu diet Ivan Gunawan berikutnya adalah telor balado. Sama seperti sebelumnya, Ivan Gunawan memakai minyak kelapa saat menumis bumbu dan menggoreng telor balado. Perpaduan rasa pedas dengan telor rebus yang lembut memang bisa bikin ketagihan. Terkadang, Ivan memadukan menu makannnya dengan ayam suwir, orek tempe, juga tahu telor buatan sang ibunda.

Topik Menarik