Kamu Ingin Tampil Chic di Hari Lebaran? Ikuti Gaya Ini

Kamu Ingin Tampil Chic di Hari Lebaran? Ikuti Gaya Ini

Gaya Hidup | netralnews.com | Selasa, 19 April 2022 - 05:01
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hari Raya Lebaran tinggal sebentar lagi. Sudahkah kamu memilih busana pengganti untuk datang bersilatuahmi ke rumah kerabat atau Keluarga? IFC (Indonesia Fashion Chamber) baru saja menghadirkan busana chic dan trendi yang pas dikenakan saat hari kemenangan tiba.

Kementerian Perdagangan menggelar In Store Promotion Ramadan Fashion Festival 2022 belum lama ini. Acara ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan promosi Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 yang akan datang. Acara terselenggara berkat kerja sama Kemendag dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC), Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

In Store Promotion Ramadan Fashion Week 2022 menampilkan berbagai acara, salah satunya adalah gelar wicara bertajuk Indonesia Menuju Hub Fashion Muslim Dunia.

Selain itu, acara ini juga menyuguhkan trunk show yang menampilkan merek fesyen muslim karya desainer terbaik Indonesia seperti Khanaan, Kami, Raegitazoro, Tenun Gaya by Wignyo, L.tru, Najua Yanti, Deceusuzan, Irna La Perle, Reborn29 by Syukriah Rusydi serta Sofie. Kegiatan tersebut dapat disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube Kementerian Perdagangan.
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengungkapkan, untuk pengembangan industri fesyen muslim nasional, Kementerian Perdagangan melalui akan fokus pada promosi dan penguatan ekosistem. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat produk halal dunia pada 2024, termasuk produk fesyen
muslim, ujarnya.

Sementara Direktur Pengembangan Produk Ekspor Miftah Farid mengungkapkan, JMFW merupakan upaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk fesyen muslim Indonesia kepada pasar global guna memajukan industri fesyen muslim Indonesia sekaligus meningkatkan daya saing di pasar internasional. Sebagai bentuk sosialisasi, telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan Road to JMFW 2023 yang meliputi berbagai seminar web, inkubasi, dan promosi.

Miftah melanjutkan, selain In Store Promotion Ramadan Fashion Festival 2022 rangkaian kegiatan Road to JMFW 2023 adalah seminar hibrida Road to JMFW yang dilakukan sebanyak lima seri dan webinar Connecting Worldss Fashion Capital dengan London Fashion Week, Paris Fashion Week, International Dubai Fashion Week dan Fashion Week Istanbul. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai April hingga September 2022. Adapun untuk kegiatan inkubasi berupa lokakarya desain produk halal dan desain fesyen muslim yang akan dilaksanakan pada Juni 2022.

Kegiatan promosi Road to JMFW 2023 lain yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni JMFW Corner pada Muffest 2022. Untuk pemasaran produk fashion muslim di JMFW, saat ini sedang dipersiapkan ruang pamer virtual dan business matching dengan buyer internasional, terang Miftah.

Topik Menarik