Harga Tiket Bus ke Gunungkidul Naik 25 Persen Mulai 18 April, Ini Faktanya

Harga Tiket Bus ke Gunungkidul Naik 25 Persen Mulai 18 April, Ini Faktanya

Gaya Hidup | okezone | Senin, 18 April 2022 - 08:01
share

LIBUR panjang di pertengahan bulan Ramadan ini ternyata tak serta merta membuat peningkatan jumlah penumpang bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) Jabodetabek tujuan Gunungkidul. Ternyata belum banyak warga yang melakukan perjalanan mudik.

Di satu sisi, meskipun arus mudik belum terlihat para pengusaha angkutan umum sudah bersiap menaikkan harga jual tiket mereka. Mulai 18 April 2022 besok, harga tiket untuk semua jurusan mulai dinaikkan.

Salah satu perwakilan PO Bus Santosa di Gunungkidul, Pedut menuturkan, meski libur panjang dua pekan sebelum Lebaran belum ada lonjakan jumlah penumpang. Bahkan kondisi armada mereka masih sepi, belum banyak mengangkut penumpang.

"Masih sepi, hari Jumat kemarin kami hanya bawa 12 penumpang dari Jakarta," tutur dia.

infografis

Libur panjang pekan ini memang bisa dikatakan serba tanggung. Di mana datang sebelum libur Lebaran dan anak-anak belum memasuki musim liburan. Anak-anak masih harus masuk sekolah dan para pekerja juga belum menerima THR. Sehingga para perantau belum memutuskan pulang ke kampung halaman.

Mereka menunggu libur Lebaran datang sehingga bisa berangkat beramai-ramai. Saat ini tiket Lebaran masih tersedia cukup banyak. Masyarakat yang ingin mudik diharapkan segera memesannya.

"Segera dipesan saja. Karena akan ada kenaikan," ujarnya.

Topik Menarik