Kapolri Mutasi 215 Perwira Tinggi dan Menengah

Kapolri Mutasi 215 Perwira Tinggi dan Menengah

Gaya Hidup | netralnews.com | Kamis, 14 April 2022 - 22:06
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memutasi dan merotasi 215 perwira polisi dalam rangka naik jabatan dan pensiun. Salah satunya adalah Karumkit RS Kramatjati Polri, Brigjen Pol Asep Hendradiana, yang naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Kapusdokes Polri.

Mutasi dan rotasi 215 perwira polisi tersebut tertuang dalam tiga Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani tanggal 13 April 2022, yakni TR Nomor: ST/747/IV/KEP/2022 ada 177 perwira, TR Nomor: ST/746/IV/KEP/2022 ada 14 orang perwira dan TR Nomor: ST/748/IV/KEP/2022 ada 24 orang perwira.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (14/4/2022) malam, membenarkan adanya mutasi ratusan perwira, baik perwira tinggi (pati) maupun perwira menengah (pamen), dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus promosi dan penugasan di luar struktur.

"Iya, betul telegram mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran bagi personel Polri dalam pembinaan karier," kata Dedi.

Selain Karumkit RS Bhayangkari, pati yang terkena mutasi adalah Wakalemdiklat Polri, Komjen Pol Luki Hermawan, hingga Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Komjen Luki Hermawan dimutasi dari jabatannya, kini menjadi perwira tinggi Baintelkam Polri (penugasan pada BSSN).

Sementara itu, jabatan Wakalemdiklat Polri diisi oleh Irjen Pol Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulbar. Jabatan Kapolda Sulbar diisi oleh Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri.

Pati lainnya yang dimutasi, yakni Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri, Irjen Pol Indra Miza, dimutasi menjadi Kakorpolairud Baharkam yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Verdianto.

Berikutnya, jabatan Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri yang ditinggalkan Brigjen Pol Asep Hendradiana bakal diisi oleh Brigjen Pol Hariyanto.

Topik Menarik