Loading...
Loading…
Terungkap, 4 Ikan Ini Mengandung Rendah Lemak, Baik untuk Menu Diet

Terungkap, 4 Ikan Ini Mengandung Rendah Lemak, Baik untuk Menu Diet

Gaya Hidup | inewsid | Kamis, 14 April 2022 - 13:46

JAKARTA, iNews.id - Memilih makanan sehat untuk buka puasa menjadi pilihan tepat. Apalagi menu yang dipilih adalah ikan, bisa diolah menjadi masakan enak.

Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi dan tentunya menyehatkan. Terlebih, banyak ikan rendah lemak yang dapat dipilih untuk menu makanan Anda sehari-hari.

Hidangan ikan rendah lemak ini cocok bagi Anda yang sedang diet untuk menurunkan berat badan. Tak hanya rendah lemak, deretan ikan ini juga memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Nah, apa saja ikan rendah lemak yang cocok dijadikan bahan masakan untuk menu diet yang sehat? Berikut daftarnya, dirangkum Kamis (14/4/2022).

1. Ikan kod

Ikan rendah lemak berikutnya ada ikan kod. Tak hanya rendah lemak, ikan kod juga kaya protein yang baik bagi tubuh. Selain itu, ikan kod juga mudah diolah menjadi berbagai hidangan lezat yang disukai keluarga.

2. Salmon

Sama seperti tuna dan kod, salmon juga menjadi salah satu ikan rendah lemak. Di samping itu, ikan salmon memiliki banyak kalsium dan vitamin D yang baik bagi kesehatan. Ikan salmon juga memiliki kandungan omega-3 yang tinggi.

Baca Juga :
21 Rekomendasi Makanan untuk Diet Sehat

3. Ikan nila

Ikan rendah lemak di urutan terakhir adalah nila. Ikan nila merupakan bagian salah satu ikan tilapia yang mengandung kurang dari 5 gram lemak per 3 ons ikan yang dimasak. Di samping itu, ikan nila juga kaya akan vitamin B-12, niasin, fosfor, dan kalium. Harganya pun cenderung terjangkau dan cara pengolahannya mudah.

4. Tuna

Ikan rendah lemak di urutan pertama adalah tuna. Ikan tuna mengandung kurang dari 2 gram lemak per 3 ons ikan yang dimasak. Tidak sekadar sebagai ikan rendah lemak, tuna juga mengandung asam lemak omega-3, vitamin D, dan selenium, mineral yang bertindak sebagai antioksidan kuat dalam tubuh. Hal ini menjadikan tuna sebagai salah satu lauk ikan yang sehat untuk dikonsumsi.

Original Source

Topik Menarik

{