Ngeri! Jangan Kesiangan Sahur, Ini 3 Bahayanya bagi Tubuh...

Ngeri! Jangan Kesiangan Sahur, Ini 3 Bahayanya bagi Tubuh...

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 14 April 2022 - 07:05
share

Saat menjalankan ibadah puasa, kamu harus bangun dini hari untuk menyantap hidangan sahur. Hal ini penting dilakukan agar tubuh tetap berenergi seharian saat berpuasa.

Meski sahur itu penting, ternyata masih banyak orang yang melewatkan sahur karena beberapa alasan. Salah satunya karena terlambat bangun alias kesiangan.

Kalau terus-menerus kesiangan saat sahur, ada dampak buruk yang akan kamu rrasakan, lho. Sudah tahu belum nih apa saja dampaknya?

Melansir dari berbagai sumber (1/4/2022), berikut ini beberapa dampak buruk yang akan muncul saat kamu kebiasaan enggak menyantap makan sahhur. Yuk, simak baik-baik, ya!

Masalah lambung

Ketika kamu melewatkan sahur, berarti tubuh kita enggak melakukan proses pencernaan dalam waktu yang lama. Melewatkan sahur bisa berdampak buruk pada pencernaan, khususnya lambung.

Saat enggak sahur, tubuh bisa meengalami meningkatan keasaman. Jika asam enggak memproses makanan dengan segera, ia bisa naik ke atas perut, kerongkongan, dan jantung.

Dehidrasi

Melewatkan makan sahur bisa menyebabkan dehidrasi saat berpuasa. Dehidrasi bisa membuat kamu merasa lemas, pusing, dan kekurangan energi.

Untuk mencegahnya, jangan lupa mengonsumsi cairan saat sahur. Minumlah dua gelas air putih saat sahur dan perbanyaklah konsumsi buah serta sayur.

Pusing atau migrain

Risiko terjadinya pusing dan migrain sangat tinggi kalau kamu melewatkan makan sahur. Melewatkan sahur akan memicu penurunan besar kadar gula darah dan tekanan darah.

Hal inilah yang bisa menyebabkan munculnya rasa pusing atau migrain kalau kamu melewatkan makan santapan sahur.

Nah, itulah beberapa dampak buruk melewatkan sahur. Hati-hati, ya!

Topik Menarik