Jangan Disepelekan, Ini 4 Tanda Awal Kamu Menderita Kanker Perut, Waspada!

Jangan Disepelekan, Ini 4 Tanda Awal Kamu Menderita Kanker Perut, Waspada!

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 12 April 2022 - 14:00
share

Kanker bisa menyerang lambung dan lapisan perut. Kanker yang satu ini dapat menyebabkan kematian karena sel kanker akan menyebar dengan cepat dan merusak fungsi jaringan atau organ di sekitarnya.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui tanda-tanda awal seseorang menderita kanker perut. Dengan mengetahui gejalanya, sesseorang bisa mendapatkan penanganan yang lebih cepat

Melansir dari berbagai sumber (12/4/2022), berikut ini beberapa gejala yang menjadi tanda awal kanker perut. Yuk, simak baik-baik, ya!

Kembung

Kanker perut dapat membuat dinding perut menjadi sangat kaku dan mengurangi kapasitasnya untuk menyimpan makanan. Itulah sebabkan kanker perut ditandai dengan perut kembung dan terasa penuh.

Kelelahan

Kelelahan bisa terjadi karena darah yang hilang ditambah dengan adanya penurunan berat badan enggak terduga akibat rasa mual dan muntah.

Kehilangan darah juga dapat menyebabkan anemia, jumlah sel darah merah yang rendah bisa menjadi penyebab seseorang merasa kelelahan.

Muah dan muntah

Kanker perut juga ditandai dengan rasa mual dan muntah. Makanan dan minuman yang dikonsumsi enggak bisa mencapai duodenum, yaitu bagian pertama dari usus.

Heartburn

Heartburn merupakan rasa sakit yang membakar di bagian dada atas dan tenggorokan. Jika kondisi ini terjadi berkepanjangan, maka bisa jadi tanda bahaya.

Nah, itulah beberapa tanda kamu menderita kanker perut. Waspada, ya!

Topik Menarik