Sengketa Lahan, Pria di Pinrang Luka Parah Disabet Parang Kawanan Bertopeng

Sengketa Lahan, Pria di Pinrang Luka Parah Disabet Parang Kawanan Bertopeng

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 12 April 2022 - 11:19
share

PINRANG, PEDOMANMEDIA - Seorang pria di Kabupaten Pinrang terluka parah usai ditebas parang sekelompok pria bertopeng, Ahad siang (10/4/2022). Kasus ini diduga buntut dari sengketa lahan antara korban dengan seseorang.

Korban bernama Iskandar (65). Ia adalah petani, warga Kelurahan Mamminasae, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. Ia dikeroyok di sebuah areal persawahan.

Menurut keterangan saksi Hasna, sekitar pukul 12.00 WITA Iskandar berada di sawahnya. Tiba-tiba muncul sekelompok orang tak dikenal. Mereka menutupi wajah dengan topeng dan langsung menyerang korban.

"Mereka pakai tutup muka. Jumlahnya sekitar 13 orang. Dia langsung menyerang Iskandar dengan menggunakan parang," jelasnya.

Akibat pemarangan tersebut, korban mengalami luka robek parah pada lengan dan siku kiri. Juga terdapat luka menganga di pelipis kanan.

Menurut Hasna, setelah memarangi korban, para pelaku langsung kabur. Sementara Iskandar dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustafa yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang dalam proses penyelidikan untuk mengkap pelaku dan mengejar dalangnya.

"Masih penyelidikan. Sementara kita kejar pelakunya," ungkap Roni.

Penulis: Rukhnuddin

Topik Menarik