Dishub DKI Jakarta Siapkan 4 Terminal Utama dan 3 Bantuan untuk Mudik

Dishub DKI Jakarta Siapkan 4 Terminal Utama dan 3 Bantuan untuk Mudik

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 12 April 2022 - 10:06
share

JAKARTA, iNews.id - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan ada tiga terminal bus bantuan yang disiapkan pemerintah DKI Jakarta untuk mempersiapkan arus mudik. Hal ini guna mencegah kepadatan arus mudik di empat terminal yang dipersiapkan sejak awal.

Dia melanjutkan, empat terminal yang dioperasionalkan selama mudik yaitu Terminal Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kali Deres, dan Terminal Tanjung Priok.

Di sisi lain untuk antisipasi lonjakan penumpang, kami juga sudah siapkan tiga terminal bantuan untuk mengantisipasi lonjakan, yaitu Terminal Lebak Bulus, Terminal Grogol, dan Terminal Muara Angke untuk mengantisipaasi pergerakan dari utara, ujar Syafrin kepada wartawan Senin (11/4/2022).

Syafrin menambahkan, pemerintah DKI Jakarta juga menyiapkan bus gratis kepada penumpang mudik. Rencananya ada 292 bus gratis terhadap pemberangkatan mudik, serta 200 bus yang menjemput pemudik kembali ke Jakarta.

sehingga total bus yang dialokasikan itu adalah sebanyak 492 bus. Kami siapkan pendampingan truk untuk mengangkut roda dua bagi pemudik yang berangkat naik bus, pulang (arus balik) dengan roda dua, katanya.

Dia juga mengingatkan seluruh pemudik yang naik bus, agar melakukan vaksin booster Covid-19 sebagai persyaratan mudik dari pemerintah. Sebelum keberangkatan, akan ada pengecekan yang dilakukan petugas terhadap penumpang bus.

Bagi yang ternyata mereka baru vaksin kedua ini kami arahkan untuk melakukan tes antigen dan juga kami upayakan untuk penyediaan vaksin booster, katanya.

Topik Menarik