Infografis Dirk Kuyt Banting Setir Jadi Petinju

Infografis Dirk Kuyt Banting Setir Jadi Petinju

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 11 April 2022 - 22:13
share

ROTTERDAM, iNews.id Legenda Liverpool Dirk Kuyt banting setir jadi petinju. Dia akan beraksi di atas ring pada bulan Oktober mendatang di negara asalnya, Belanda.

Pria berusia 41 tahun itu menerima tawaran bertarung di sebuah ajang bernama Hit It di Rotterdam yang dipromotori Kick Boxer Rico Verhoeven. Sayangnya hingga kini dia belum memiliki lawan yang pasti.

Sebagai mantan pemain sepak bola, saya tahu bagaimana rasanya berada di stadion. Sudah sekitar empat tahun sejak saya berhenti bermain sepak bola. Dan tentu saja saya merindukan ketegangan itu dan perjuangan untuk memenangkan pertandingan, kata Kuyt dilansir Diario AS, Senin (11/4/2022).

Saya telah bermain cukup banyak. Beberapa olahraga lain, seperti tenis, tenis dayung dan kebugaran. Tetapi masuk ke ring adalah hal baru bagi saya. Jadi saya ingin sekali memasuki pertempuran itu melawan selebriti lain. Mulai sekarang saya akan berlatih keras, tambahnya bersemangat.

Sejatinya ada beberapa pesepak bola yang mungkin bisa diajak sparing oleh Kuyt. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Karim Benzema dan mantan rekan setimnya di Liverpool, Fernando Torres.

Sebab keempat pria tersebut diketahui gemar bertinju untuk mengasah kebugarannya. Namun pertanyaannya apakah mereka bersedia terjun ke ring mengikuti jejak Kuyt?

Kuyt dikenal sebagai salah satu hebat era di era 2000an. Legenda kelahiran Katwijk itu membawa Liverpool jadi finalis Liga Champions 2007, meraih Community Shield (2006), dan Piala Liga Inggris (2012).

Tak hanya itu, Kuyt juga merupakan sosok kunci yang mengantar Timnas Belanda masuk ke final Piala Dunia 2010. Sayangnya, mereka dikalahkan Spanyol lewat gol tunggal Andres Iniesta.

Topik Menarik