Bosan di Rumah Aja? Simak Sederet Ide Liburan Saat Ramadan 2022

Bosan di Rumah Aja? Simak Sederet Ide Liburan Saat Ramadan 2022

Gaya Hidup | okezone | Senin, 11 April 2022 - 15:22
share

SELAMA bulan Ramadan berlangsung banyak orang yang mengurangi aktivitas lantaran harus menahan lapar dan haus. Liburan dengan serangkaian kegiatan melelahkan, dikhawatirkan akan menganggu ibadah puasa.

Tapi hal ini bukan berarti ketika Ramadhan hanya boleh berdiam diri di rumah saja. Kamu masih bisa berlibur ke tempat yang menyenangkan tanpa harus menguras banyak tenaga.

Berikut ini beberapa ide liburan yang bisa dilakukan di bulan Ramadan bersama keluarga maupun sahabat.

1. Bersantai di Pinggir Pantai

Pantai selalu mampu menjadi pelarian ketika pikiran sudah cukup penat karena kesibukan sehari-hari. Memandangi laut biru di atas pasir putih pun tidak akan membatalkan puasa.

Jadi memilih pantai sebagai tempat berlibur selama Ramadan bukanlah pilihan yang salah. Sembari menunggu waktu berbuka, kamu bisa menyaksikan matahari tergelincir secara perlahan dari langit biru berubah menjadi senja yang memanjakan mata.

infografis

2. Staycation

Jika tak ingin pergi jauh namun butuh suasana baru, staycation bisa menjadi pilihan. Cukup memesan kamar penginapan yang instagramable di daerah kamu tinggal, pikiran pun akan kembali segar di tengah waktu berpuasa.

Jangan lupa ajak keluarga maupun sahabat agar staycation terasa semakin ramai dan berkesan.

Topik Menarik