Salah Satunya Bengkak di Kaki, Ini 4 Tanda Lain Jantungmu Sedang Tak Baik-baik Saja Beauty

Salah Satunya Bengkak di Kaki, Ini 4 Tanda Lain Jantungmu Sedang Tak Baik-baik Saja Beauty

Gaya Hidup | herstory | Senin, 11 April 2022 - 12:05
share

Beauty, penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di beberapa belahan dunia, jadi sangat penting bagi kamu untuk tak mengabaikan tanda-tanda kemungkinan masalah jantung.

"Sangat penting bahwa Anda tak menjadi dokter Anda sendiri - tetapi biarkan orang lain menjadi dokter Anda," kata ahli jantung, Leslie Cho, MD.

Berikut adalah 5 tanda masalah jantung yang gak boleh kamu abaikan, Beauty.

1. Pembengkakan di Pergelangan Kaki dan Kaki

Pergelangan kaki dan kaki bengkak bisa menjadi tanda awal gagal jantung .

"Cadangan darah yang menunggu untuk masuk ke jantung menyebabkan peningkatan tekanan di pembuluh darah yang mengalir ke jantung," kata ahli jantung Lee Goldberg, MD.

Ketika tekanan di pembuluh darah meningkat, cairan didorong keluar ke jaringan yang menyebabkan pembengkakan atau edema.

2. Sakit Rahang dan Leher

Ketika rasa sakit mulai menyebar dari dada ke rahang dan leher, segeralah temui dokter.

"Kebanyakan orang mengenal tubuh mereka lebih baik daripada dokter mana pun. Secara umum, jika Anda terus-menerus merasakan ada sesuatu yang tidak \'benar\' atau tidak seperti biasanya, itu memerlukan perhatian medis," kata Parag Joshi, M.D., kardiologi rekan dengan Pusat Pencegahan Penyakit Jantung Johns Hopkins Ciccarone.

3. Disfungsi Ereksi

Tahukah kamu bahwa disfungsi ereksi bisa menjadi gejala penyakit jantung ?

"Masalah dengan pembuluh darah Anda di satu area tubuh dikaitkan dengan masalah pembuluh darah di area lain," kata Dr. Joshi.

4. Kelelahan Jantung

Semua orang lelahtetapi jika kamu mengalami kelelahan kronis, jangan abaikan.

"Kami tidak berbicara tentang kelelahan global seperti Anda merasa lelah di penghujung hari. Kami tidak berbicara tentang Anda perlu pergi tidur siang pada jam 5. Kami berbicara tentang Anda dapat berjalan beberapa anak tangga - dan sekarang Anda hampir tidak bisa menaiki satu anak tangga. Atau Anda bisa tidak berjalan ke atas tanpa merasa sangat lelah," kata Dr. Cho.

5. Gusi dan Gigi Tak Sehat

Studi menunjukkan bahwa gigi dan gusi yang tak sehat dapat menyebabkan peradangan berbahaya, yang pada gilirannya dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke .

"Bakteri yang hidup di mulutketika Anda memiliki penyakit gusi dapat masuk ke aliran darah Anda, masuk ke jantung, dan secara langsung menginfeksi katup jantung yang rentan. Itu sangat memprihatinkan pada pasien kami yang memiliki katup jantung buatan," kata Marietta Ambrose, MD, MPH, FACC, Asisten Profesor Kedokteran Klinis

Topik Menarik