Loading...
Loading…
Ini Alasan Vanessa Khong Ditetapkan Tersangka karena Kasus Indra Kenz

Ini Alasan Vanessa Khong Ditetapkan Tersangka karena Kasus Indra Kenz

Gaya Hidup | bisnis.com | Senin, 11 April 2022 - 09:06

Bisnis.com , SOLO - Mantan pacar Indra Kenz, Vanessa Khong, ikut terseret ke kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) Binomo.

Vanessa ditetapkan menjadi tersangka oleh pihak kepolisian pada Minggu (10/4/2022). Ia akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Kamis depan.

Ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei, dan adik Indra Kenz juga disangkakan kasus yang sama.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawanz mengatakan bahwa penetapan tersangka itu dilakukan karena ketiganya menerima aliran dana dari Indra Kesuma alias Indra Ken.

Ketiganya juga membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau menyembunyikan dana hasil kejahatan yang dilakukan tersangka Indra Kenz.

"Terkait dengan transaksi dan aliran dana terhadap tersangka," kata Whisnu.

Dengan ditetapkan tiga orang tersebut, hingga kini penyidik telah menetapkan tujuh tersangka dalam perkara Binomo.

Empat tersangka lainnya, Indra Kesuma selaku afiliator, Brian Edgar Nababan selaku manager Binomo Indonesia, Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich selaku guru trading Indra Kenz, serta Wiky Mandara Nurhalim selaku admin telegram grup milik Indra Kenz.

Adapun ketiga tersangka disangkakan dengan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Pasal 55 ayat 1e KUHP,"

Klarifikasi Vanessa Khong

Setelah mendapat kabar mengenai penetapan tersangka tersebut, Vanessa Khong mengunggah klarifikasi melalui media sosial pribadinya.

"Aku, papaku dan adik dia dijadikan tersangka karena menerima aliran dana dari dia (Indra Kenz), gak tahu lagi mau ngomong apa. Kita dituduh sembunyiin uang dia, apa yang mau disembunyiin semua udah disita," tulis Vanessa di Instagram pribadinya, Minggu.

Bahkan rekening milik keluarganya pun juga diblokir oleh pihak kepolisian.Padahal, menurutnya, uang dari Indra Kenz tersebut tidak digunakan oleh keluarganya.

Apabila alasannya karena aliran dana, Vanessa menjelaskan bahwa Indra mengirim uang karena untuk membangun rumah.

"Papaku jadi tersangka juga karena terima aliran dana, padahal dikirim duit ke papa karena dia minta tolong BANGUN N RENOV rumah. Semua bukti pembayaran juga sudah lengkap," jelas Vanessa.

Vanessa pun menyindir apabila semua orang yang terkena aliran dana dari Indra Kenz akan diterjerat kasus hukum yang sama.

Pada postingannya yang lain, Vanessa menunjukkan bahwa terdapat orang lain yang menerima uang dari Indra. Ia juga mengaku bahwa mantan pacarnya itu masih memiliki utang kepada ayahnya.

Original Source

Topik Menarik