Loading...
Loading…
Antisipasi Pergerakan Mahasiswa, Polisi Sekat Perbatasan Tangerang-Jakarta

Antisipasi Pergerakan Mahasiswa, Polisi Sekat Perbatasan Tangerang-Jakarta

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Senin, 11 April 2022 - 01:29

JAKARTA Jajaran Polresta Tangerang akan melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan antara Tangerang dan Jakarta pada Senin (11/4/2022). Hal ini dilakukan sebagai pengamanan aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan organisasi mahasiswa yang akan dilakukan di Jakarta.

"Kita sebagai daerah penyangga harus siap memberikan pelayanan pengamanan dengan pendekatan yang humanis, tidak kontra produktif dan komunikatif, jangan sampai terpancing dan terprovokasi," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, pada Minggu (10/4/2022).

Zain juga menerangkan, akan ada beberapa titik penyekatan mulai dari gerbang tol dan juga perbatasan wilayah. Seluruh kendaraan yang akan masuk melalui jalan tol juga akan diperiksa, termasuk pula penumpang kereta api.

Adapun personel yang akan diterjunkan sebanyak 302 personel Polresta Tangerang plus BKO Brimobda Polda Banten sebanyak 1 SSK atau sebanyak 100 personel. Zain juga memastikan seluruh personel yang berjaga di perbatasan tidak ada yang dilengkapi dengan senjata api.

"Selama pengamanan tidak ada yang membawa senjata api supaya bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tandas Zain.

(cip)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{