Waspada, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Waspada, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 10 April 2022 - 05:56
share

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga Jakarta untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca akhir pekan kali ini, Minggu (10/4/2022). Sebab, sebagian wilayah Jakarta berpotensi dilanda hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat.

Adapun, daerah Jakarta yang berpotensi diguyur hujan disertai kilat dan angin kencang yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Dua daerah tersebut diprediksi dilanda hujan disertai angin kencang dan kilat pada siang menjelang sore hari.

Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada menjelang siang hingga sore hari, demikian bunyi peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, hampir seluruh wilayah di Jakarta berpotensi diguyur hujan pada siang menjelang sore. Sejumlah daerah yang berpotensi diguyur hujan yakni Jakarta Barat dan Jakarta Pusat dengan intensitas ringan. Sedangkan Jakarta Selatan, dan Timur berpotensi diguyur hujan intensitas sedang.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran 24 sampai 33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 70 hingga 90 persen. Masyarakat Jakarta diminta waspada terhadap kondisi cuaca akhir pekan kali ini.

Topik Menarik