Besok, KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi

Besok, KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 9 April 2022 - 20:10
share

JAKARTA Kereta Api (KA) lokal Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi mulai dibuka kembali untuk umum pada Minggu, 10 April 2022 besok. Operasional kereta api Pangrango ini dilakukan setelah seluruh sarana dan prasarana telah selesai direvitalisasi.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, sebelum kembali beroperasi pihaknya terlebih dahulu melakukan pengembangan sarana dan prasarana seperti, pembangunan jalur ganda, revitalisasi stasiun, dan persinyalan.

"Mulai Minggu, 10 April 2022 besok, PT KAI Daop 1 Jakarta akan kembali mengoperasikan KA Pangrango untuk melayani masyarakat yang bepergian," kata Eva kepada wartawan Sabtu (9/4/2022).

Dia menuturkan, KA Pangrango akan dioperasikan tiga kali perjalanan setiap harinya dengan relasi Stasiun Bogor Paledang sampai Stasiun Sukabumi. Baca: Jelang Lebaran, Polres Bekasi Sediakan 300 Dosis Vaksin Booster Setiap Hari "KA juga melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya, seperti Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat, dan Sukabumi," ujarnya.

Eva menjelaskan, rangkaian KA Pangrango terdiri dari dua kereta eksekutif dan empat kereta ekonomi. Penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access atau pembelian go show. Pembelian tersebut dilakukan tiga jam sebelum keberangkatan di loket stasiun.

"Adapun tarif promo yang berlaku saat ini Rp45.000 untuk kereta ekonomi, sedangkan Rp80.000 untuk kereta eksekutif," jelasnya. Dalam mempersempit penularan Covid-19, Eva mengimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan selama di dalam kereta.

"Harus memakai masker tiga lapis, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan memastikan kondisi badan sehat sebelum perjalanan," ucapnya.

(hab)

Topik Menarik