Capaian Vaksinasi Anak di OKU Mencapai 85,39 Persen

Capaian Vaksinasi Anak di OKU Mencapai 85,39 Persen

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 9 April 2022 - 19:07
share

OKU, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sudah mencapai 85,39 persen atau 35.033 dari target 41.028 sasaran. Sejauh ini tingkat partisipasi masyarakat setempat untuk divaksin tinggi.

Capaian tersebut sudah melebihi target nasional 70 persen yang ditetapkan pemerintah. Dan kami optimistis program vaksinasi anak di OKU dapat mencapai target sasaran 100 persen hingga akhir April 2022, ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Andi Prapto, Sabtu (9/4/2022).

Untuk mencapai target tersebut, saat ini pihaknya menggenjot vaksinasi tahap kedua bagi anak di wilayah itu melalui upaya jemput bola ke setiap sekolah hingga pelosok desa di Kabupaten OKU.

Pihaknya juga mengoptimalkan seluruh puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan untuk memberikan pelayanan prima bagi anak yang akan disuntik vaksin.

Andi juga meminta dukungan dari orang tua siswa untuk mengajak anaknya ke tempat pelayanan vaksinasi terdekat guna disuntik vaksin agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Percepatan vaksinasi ini tidak lain bertujuan untuk mendukung proses belajar tatap muka agar dapat dilaksanakan secara penuh di sekolah di tengah pandemi Covid-19, ujarnya.

Topik Menarik