Siapa Saja Tokoh Islam Terkaya di Dunia? Ada yang Kasih Emas Secara Cuma-cuma

Siapa Saja Tokoh Islam Terkaya di Dunia? Ada yang Kasih Emas Secara Cuma-cuma

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 9 April 2022 - 08:29
share

IDXChannel - Tokoh Islam terkaya di dunia ini memiliki profesi sebagai raja atau pemimpin. Raja-raja ini juga terkenal karena selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Untuk alasan ini, mereka juga dikagumi oleh banyak orang.

Jika ada pertanyaan siapa orang terkaya di dunia, mungkin orang yang Anda pikirkan adalah Jeff Bezos, Elon Musk atau Bill Gates. Tapi tahukah Anda, siapa tokoh Islam terkaya di dunia?

Tokoh Islam Terkaya di Dunia

1. Osman Ali Khan
Penguasa Muslim terkaya pertama yang pernah tercatat adalah Osman Ali Khan, yang merupakan penguasa negara bagian Hyderabad dan Berar yang merupakan sebuah negara di wilayah anak benua India, dari tahun 1724 sampai 1948.

Pada masa pemerintahannya, yaitu dari tahun 1911 hingga 1948, dikatakan bahwa Osman adalah yang terkaya di dunia. Kekayaan bersihnya adalah USD236 miliar atau setara dengan Rp3,37 triliun.

Tak hanya itu, Osman Ali Khan juga masuk dalam daftar 10 orang terkaya dalam catatan sejarah yang pernah hidup di muka bumi. Dengan angka-angka ini, angka-angka modern saat ini hampir tidak dapat bersaing dengan Osman.

2. Mansa Musa
Kemudian ada Mansa Musa, sosok muslim yang dipercaya sebagai pemimpin muslim terkaya di dunia. Menurut catatan sejarah, ia adalah penguasa Afrika Barat atau Kerajaan Mali, pada abad ke-14 yang juga masyhur juga terkenal dengan kesatriaannya dan dermawan.

Karena kedermawanannya, menurut berbagai sumber, Mansa Musa memberikan emas ke suatu negara bisa mengguncang harga emas di negara itu hingga 10 tahun! Menurut Rudolph Butch Ware, seorang profesor sejarah di University of California, Berkeley, kekayaan bersih Mansa Musa tidak dapat diprediksi.

Mengutip halaman Celebrity Net Worth, kekayaan Mansa Musa diperkirakan akan mencapai USD400 miliar. Oleh karena itu, ia disebut sebagai orang terkaya di dunia yang pernah tercatat dalam sejarah karena kekayaannya tidak dapat dihitung dengan angka.

3. Nabi Sulaiman
Nama penguasa muslim terakhir dengan kekayaan besar adalah Nabi Sulaiman. Banyak sumber yang mengatakan bahwa, jika Nabi Sulaiman memiliki kekayaan yang besar. Bahkan, jika menghitung kekayaan Nabi Sulaiman dengan angka hari ini, nilainya bisa sampai USD2 triliun! (SNP)

Topik Menarik