Catat! Ini Skenario Lalin di Tol Jakarta-Cikampek saat Arus Mudik Lebaran 2022

Catat! Ini Skenario Lalin di Tol Jakarta-Cikampek saat Arus Mudik Lebaran 2022

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 9 April 2022 - 05:11
share

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah membuat skenario atau rekayasa arus lalu lintas, arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek saat Operasi Ketupat dalam rangka mudik Lebaran 2022 .

Rekayasa arus lalu lintas berupa penerapan sistem satu arah akan dilakukan secara situasional mulai dari KM 70 gerbang tol Cikarang utama sampai KM 414 gerbang Tol Kalikangkung.

Penerapan satu arah ini dilakukan untuk melancarkan arus lalu lintas dengan memanfaatkan jalur A dan jalur B jalan Tol Cipali, dikutip dari keterangan resmi Korlantas Polri yang diterima, Sabtu (9/4/2022).

Korlantas Polri mengatakan semua pintu Tol yang mengarah ke Jakarta di sepanjang jalur penerapan one way akan ditutup. Sementara, kendaraan yang akan menuju Jakarta dari arah Semarang dialihkan keluar tol ke jalur Pantura, setelah gerbang Tol Kalikangkung. Rekayasa arus lalu lintas ditiadakan dan lalu lintas kembali dalam keadaan normal.

Sedangkan rekayasa arus lalu lintas pada arus balik saat operasi ketupat dalam rangka libur Hari Raya Idul Fitri 2022, akan diberlakukan sistem satu arah secara situasional mulai dari KM 414 Tol Kalikangkung.

Kendaraan yang mengarah ke Jawa Tengah dialihkan ke Pantura lewat jalur Cikampek. Semua pintu Tol yang mengarah ke Jawa Tengah sepanjang jalur one way akan ditutup, dalam keterangannya.

Rekayasa arus lalu lintas yakni berupa penerapan sistem satu arah dilanjutkan dengan contra flow pada KM 65 setelah gerbang tol Cikarang Utama dan masuk kembali KM 47.

Topik Menarik