BRI Hadirkan Metaverse untuk Tingkatkan Skill Digital Talent

BRI Hadirkan Metaverse untuk Tingkatkan Skill Digital Talent

Gaya Hidup | genpi.co | Jum'at, 8 April 2022 - 17:00
share

GenPI.co Sultra - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan webinar BRILian Goes to Meta World-Get The Real Metaverse Experience guna menjawab tantangan metaverse.

BRILian Goes to Meta World-Get The Real Metaverse Experience ini ditujukan bagi pekerja BRI untuk meningkatkan dan memperbarui skill sebagai digital talent.

Webinar yang digelar pada Selasa, (5/4), ini merupakan bentuk inisiatif pengembangan digital talent agar dapat beradaptasi dengan revolusi internet yang tidak bisa dihindari.

Direktur Utama BRI Sunarso menuturkan, BRI yang mengusung visi The Most Valuable Banking Group & Champion of Financial Inclusion sudah lama mengembangkan transformasi digital.

Di mana, perseroan mulai melakukan transformasi digital dan culture sejak BRIVolution 1.0 dan terus beradaptasi hingga mencetuskan BRIVolution 2.0.

Saat ini, kita sudah tidak asing lagi dengan metaverse, dunia digital yang membawa pengalaman mendekati dunia nyata, tuturnya dalam sambutan.

Keberadaan digital metaverse, menurut dia, akan membantu proses kegiatan pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien.

Dalam inisiatif BRI, training internal dapat dihadirkan dengan lebih baik, terangnya.

BRI Corporate University saat ini pun sedang mengembangkan BRISMART Metaverse yang bertujuan mempermudah kegiatan pendidikan serta pengalaman belajar lebih efektif dan menarik.

Seperti simulasi, job training, meet the expert, dan social learning yang dapat dilakukan di ruang virtual, ungkapnya.

Tidak hanya untuk dunia pendidikan, BRI juga menyiapkan layanan perbankan di Dunia Metadalam rangka menciptakan produk dan market baru sebagai mesin pertumbuhan masa depan.

Metaverse menyadarkan kita bahwa generasi BRILiaN harus siap beradaptasi dengan dua dunia, yakni dunia real dan dunia nyata, jelasnya.

BRI sebelumnya juga meluncurkan Virtual Branch, sarana edukasi perbankan dan layanan digital lainnya yang dapat diakses kapan dan di mana saja.

Digitalisasi ini diharapkan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perbankan secara cepat, mudah, efektif, dan aman.

Diketahui bersama jika BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan.

Oleh karena itu, hadirnya BRI ke dalam dunia metaverse diharapkan bisa menjadi journey baru yang menyenangkan untuk customer sekaligus dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi.

Kami percaya layanan transaksi digital serta customer service akan semakin baik ke depannya, baik virtually maupun on-site, pungkas Sunarso.

Pada kesempatan webinar BRILian Goes to Meta World-Get The Real Metaverse Experience turut hadir master coach Indrawan Nugroho yang dimoderatori Panji Pragiwaksono. (*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik