Putri Maradona Sebut Jersey Tangan Tuhan yang Dilelang Rp75 Miliar Bukan Versi Asli

Putri Maradona Sebut Jersey Tangan Tuhan yang Dilelang Rp75 Miliar Bukan Versi Asli

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 8 April 2022 - 14:42
share

BUENOS AIRES Jersey Tangan Tuhan Diego Maradona mendadak menjadi perbincangan luas publik. Pasalnya, jersey ikonik itu akan dilelang. Namun, putri sang legenda baru-baru ini mengungkapkan bahwa jersey yang dilelang bukanlah versi asli.

Awalnya jersey ikonik itu akan dilelang ke publik seharga empat juta poundsterling (Rp75 miliar). Aksi lelang itu dilakukan oleh mantan gelandang Timnas Inggris bernama Steve Hodge.

Hodge melelang atasan legenda Argentina itu ke publik. Jersey tersebut dia dapatkan setelah pertandingan di Piala Dunia 1986. Saat itu, dia bertukar jersey dengan Maradona seusai laga.

Putri kedua Diego Maradona, Dalma (Foto: Instagram)
Putri kedua Diego Maradona, Dalma (Foto: Instagram)

Namun demikian, baru-baru ini putri sulung Maradona bernama Dalma memberikan klarifikasi. Dia menjelaskan jersey yang akan dilelang itu bukanlah versi asli.

Lebih lanjut, jersey tersebut dipakai hanya pada babak pertama. Dengan kata lain, jersey itu tidak digunakan saat ayahnya meninju bola melewati kiper Peter Shilton.

Mantan pemain Timnas Inggris itu mengira dia punya jersey babak kedua ayah saya. Akan tetapi, ada kekeliruan. Dia mendapatkan jersey yang digunakan di babak pertama, ujar wanita berusia 35 tahun itu dilansir dari The Sun , Jumat (8/4/2022).

Saya ingin menjelaskan itu kepada orang-orang, sehingga siapa pun yang ingin membelinya tahu kisah yang sebenarnya, sambungnya kemudian.

Dalma lanjut mengatakan bahwa jersey asli Tangan Tuhan Maradona berada di tempat lain. Namun, dia memilih bungkam terkait kepemilikan jersey tersebut.

Saya tahu siapa yang memiliki (jersey asli), tetapi saya tidak akan mengatakannya. Yang bisa saya katakan adalah bahwa yang dilelang bukanlah dipakai saat ayah saya mencetak gol," tambahnya.

Gol Tangan Tuhan Diego Maradona (Foto: FIFA)
Gol Tangan Tuhan Diego Maradona (Foto: FIFA)

Adapun aksi ikonik itu dilakukan Maradona ketika Argentina berhadapan dengan Inggris di Piala Dunia 1986. Saat itu, legenda Argentina tersebut mencetak brace . Adapun aksi sundulan menggunakan tangan menjadi momen ikonik di laga tersebut.

Julukan Tangan Tuhan pun melekat ke namanya hingga kini. Oleh karena adanya klarifikasi ini, menarik untuk melihat bagaimana prosesi lelang yang akan dilakukan terhadap jersey Maradona tersebut nanti.

Topik Menarik