5 Artis yang Berhijab Setelah Menikah, Nomor 5 Sempat Ditentang Suami

5 Artis yang Berhijab Setelah Menikah, Nomor 5 Sempat Ditentang Suami

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 8 April 2022 - 13:14
share

JAKARTA Sejumlah artis yang berhijab setelah menikah sukses bikin pangling publik. Keputusan untuk berhijab memang bukan hal yang mudah. Apalagi bagi para artis, keputusan ini bisa saja memengaruhi karier mereka.

Kendati demikian, para artis ini akhirnya mantap untuk menutup seluruh auratnya. Bahkan, mereka kerap dijadikan panutan soal berbusana oleh para hijabers.

Lalu, siapa sajakah mereka? Dihimpun dari berbagai sumber, simak selengkapnya berikut ini.

1. Syahrini

Artis yang berhijab setelah menikah pertama adalah Syahrini. Penyanyi yang dikenal cetar membahana dengan \'Jambul Khatulistiwa\' ini akhirnya memutuskan untuk berhijab setelah menikah dengan Reino Barack pada 2019.

Pemilik nama asli Rini Fatimah Zaelani ini sudah berjanji dalam pernikahannya akan lebih bertakwa. Dan berhijab adalah salah satu langkahnya untuk menuju ketakwaan.

Dengan begitu, dia berharap bisa istiqomah menjadi seorang Muslimah yang taat kedepannya. Meskipun pakai hijab, Syahrini tetap tampil modis dan glamor dengan gaya khasnya.

2. Irish Bella

Artis yang berhijab setelah menikah berikutnya ada Irish Bella. Pesinetron cantik ini memutuskan untuk memakai hijab pada September 2019, beberapa bulan setelah menikah dengan Ammar Zoni. Bukan tanpa alasan, tujuannya menikah dengan Ammar Zoni pun untuk sama-sama berhijrah.

Keinginannya yang belum terlaksana dalam proses hijrah kala itu adalah memakai hijab. Oleh karena itu, Irish Bella pun mantap untuk menutup seluruh auratnya. Kini, gayanya yang modis dan kekinian pun kerap dijadikan panutan oleh hijabers.

3. Shireen Sungkar

Artis yang berhijab setelah menikah selanjutnya adalah Shireen Sungkar. Istri Teuku Wisnu ini sempat menceritakan, keputusannya itu terjadi ketika sedang hamil anak pertama. Pasalnya, adik Zaskia Sungkar ini mengalami cobaan yang berat saat hamil, mulai dari usus buntu hingga pendarahan yang cukup parah.

Beruntungnya hal tersebut tidak membuatnya keguguran. Atas kejadian itulah, Shireen Sungkar memantapkan diri untuk berubah menjadi lebih baik dan mulai memakai hijab sampai saat ini.

4. Melody eks JKT48

Artis yang berhijab setelah menikah lainnya datang dari Melody eks JKT48. Berawal dari prewedding, akhirnya dia merasakan nyaman untuk mengenakan hijab. Pasalnya, Melody dan Hanif Fathoni memang sudah merencanakan adanya konsep prewedding, di mana dirinya menggunakan hijab.

Itu juga merupakan salah satu permintaan sang suami yang memang lebih senang melihatnya berhijab. Seusai foto prewedding, Melody hendak mengganti busananya. Namun, saat berada di ruang ganti, dia merasa enggan melepas hijab. Semenjak itulah Melody akhirnya mantap memutuskan untuk berhijab.

5. Ayudia Bing Slamet

Artis yang berhijab setelah menikah terakhir ada Ayudia Bing Slamet. Niatnya berhijab sebenarnya telah datang sejak kelahiran putra pertamanya, Dia Sekala Bumi pada Mei 2016. Namun, keputusannya itu sempat mendapatkan pertentangan dari sang suami, Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto.

Ditto beralasan jika tak ingin melihat istrinya melakukan hal yang tak semestinya saat menggunakan hijab, perilakunya pun harus lebih dijaga. Ucapan Ditto itu justru semakin memantapkan pilihannya untuk menggunakan hijab.

Akhirnya, dengan dukungan sang suami, Ayudia pun memakai hijab. Busana hijab Ayudia yang modis dan simpel pun kerap dijadikan inspirasi oleh hijabers saat ini.

(nug)

Topik Menarik