Gagara Masalah Internal, Sejumlah Kader PSI KBB Pindah Partai

Gagara Masalah Internal, Sejumlah Kader PSI KBB Pindah Partai

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 7 April 2022 - 21:32
share

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sejumlah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), memilih hengkang ke Partai NasDem. Tindakan ini mereka lakukan lantaran diduga ada masalah internal di PSI KBB.

Kader yang hengkang itu adalah para pengurus partai di tingkat DPD (kabupaten) dan DPC (kecamatan). Mereka mengaku mengalami dinamika politik luar biasa di internal partai sehingga memutuskan untuk keluar partai yang dipimpin oleh Giring Ganesha ini.

Saya bersama 14 orang lainnya memutuskan keluar dari PSI dan bergabung ke Partai NasDem. Ini jalan yang terbaik bagi kami, kata Rinto, kader PSI yang sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PSI KBB ini, Kamis (7/4/2022).

Rinto tidak mau membuka secara detail masalah apa yang jadi alasan belasa kader PSI keluar dan bergabung ke NasDem. Sebab hal itu adalah persoalan internal partai dan dirinya bersama beberapa kader telah menyelesaikan secara baik-baik.

Beberapa kader yang memutuskan hengkang, sebut dia, seperti dari pengurus DPC PSI Lembang, Cililin, dan Cipongkor. Sementara alasan kenapa memilih NasDem, tidak lain karena ada persamaan visi dengan pihaknya. Kami memilih NasDem karena partai ini ada kesamaan visi dengan PSI, yakni politik tanpa mahar, ujarnya.

Ketua Bapilu DPD Partai NasDem KBB Asep Hendra Maulana mengaku, menyambut baik adanya rombongan kader PSI yang bergabung ke NasDem.

Apalagi, mantan kader PSI mayoritas adalah milenial, pemuda, dan kritis. Sehingga itu bisa jadi modal bagi NasDem untuk meraih target di Pemilu 2024.

Siapa pun berhak bergabung ke NasDem. Adanya kawan-kawan mantan politisi PSI ini sesuatu yang positif dan yakin akan menambah daya gedor partai, kata Asep Hendra Maulana.

Topik Menarik