BMKG: 9 Titik Panas Terpantau di Sumut

BMKG: 9 Titik Panas Terpantau di Sumut

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 7 April 2022 - 17:48
share

MEDAN, iNews.id - Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan sembilan titik panas atau hotspot di sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut), Kamis (7/4/2022). Sembilan titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Nora Sinaga menyampaikan, titik panas tersebut meliputi dua titik di Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan tiga titik di Kabupaten Mandailing Natal, yakni di Kecamatan Muara Batang Gadis dan Kecamatan Natal.

Kemudian satu titik di Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara, satu titik di Kecamatan Batang Angkola Tapanuli Selatan, dua titik di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara terkait cuaca di Sumut pada Kamis malam berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Langkat, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Deli Serdang, Binjai, Medan dan sekitarnya.

Suhu Udara 17.0-33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Topik Menarik