Loading...
Loading…
Berikut Empat Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Mobil Anda

Berikut Empat Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Mobil Anda

Gaya Hidup | netralnews.com | Rabu, 06 April 2022 - 20:06

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mobil merupakan kendaraan biasa dipakai sehari-hari. Tentu kenyamanan harus diutamakan. Maka dari itu bau tak sedap di dalam mobil harus dihindari.


Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap. Langkah itu dimulai dengan menjaga kebersihan dan menemukan sumber bau pada bagian mobil.

Dikutip dari wikihow berikut cara menghilangkan bau tak sedap pada mobil. Seperti dikutip Jakarta, Rabu (6/4/2022).


1. Bersihkan kabin mobil Anda.Mulailah pembersihan dasar dengan mengeluarkan semua barang-barang yang ada di dalam kabin (mis. kotak tisu, buku, dan semacamnya) dan membuang sampah yang ada di dalam kabin. Bacalah buku manual mobil untuk mengetahui peringatan dan saran terkait produk pembersih yang aman digunakan sebelum Anda mengelap, mencuci atau menyemprotkan produk apa pun pada karpet dalam, jok dan bantal, dasbor, dan lain-lain. Jika Anda ragu, bicaralah dengan pihak penjual mobil di kota Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penggunaan produk-produk pembersih yang sesuai dengan mobil Anda.


2. ,Lap permukaan bagian dalam kabin mobil.Gunakan kain lap halus untuk membersihkan setiap permukaan plastik, kayu, kaca, dan logam yang ada di dalam kabin mobil. Jika Anda tidak ingin menggunakan air hangat untuk membersihkan permukaan dalam kabin, campuran air dan deterjen ringan biasanya aman digunakan untuk membersihkan hampir semua jenis permukaan. Untuk permukaan kaca, gunakan cairan pembersih kaca. Untukjok berbahan kulit, gunakan cairan pembersih khusus kulit. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan produk pembersih bagian dalam mobil yang sesuai.


3. Sikatlah terlebih dahulu karpet mobil sebelum Anda melakukan penyedotan debu.Gunakan sikat lembut yang kuat untuk melepaskan debu dan tanah dari karpet sebelum Anda melakukan penyedotan debu pada kabin mobil.


Selalu gunakan air bersih dan sering-seringlah mengganti air yang digunakan. Peras karpet untuk membuang sisa air yang masih terserap agar tidak ada genangan air saat karpet dipasang kembali.


4. Lakukan penyedotan debu pada kabin mobil.Terlebih dahulu, keluarkan karpet yang dapat lepas. Setelah itu, lakukan penyedotan debu pada karpet dan jok untuk mengangkat debu atau kotoran yang tersisa. Arahkan mulut penyedot debu pada semua jok dan sebisa mungkin bukalah bantalan jok untuk mengangkat debu atau kotoran yang tersangkut atau menempel pada celah-celah jok.

Kemudia, taburkan produk penghilang bau (deodorizer) pada karpet. Biarkan produk menempel pada permukaan karpet dan diamkan dalam waktu yang disarankan, sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan sebelum penyedotan debu dilakukan kembali. Penggunaan produk ini diharapkan dapat mengurangi bau jika sumber bau tak sedap ada di dalam mobil (dalam hal ini, karpet mobil).


Original Source

Topik Menarik

{
{
{